nhk

Modifikasi Motor; Honda Vario Techno 125 Bandung; Robot Loh

 

               

ManiakMotor – Robot… Itu hobi  Peterson sejak kecil. Kegemaran lajang asal kota Kembang Bandung, Jabar ini terbawa dalam konsep modifinya. Peterson kan pemilik rumah modifikasi motor Zone Modified Project (ZMP).

Silakan lihat hasil karyanya pada Honda Vario Techno 125 yang juga skutik miliknya. Desain bodiyang siku-siku seperti persendian di mana-mana, tegas menggambarkan sosok robot.  “Sejak kecil  udah suka robot, jadi banyak hasil karya ZMP yang modifikasinya terinspirasinya dari situ,” kata Peterson.

Fiberglass sebagai  bodi, dicetak seperti terpisah-pisah, padahal satu rangkaian. Malah serangkai dengan kompenen lainnya. Contoh tudung dan batok lampu sampai selampu-lampunya seperti mata robot. Ada tiga lampu proyektor bagian kanan dan tiga lagi di sebelah kiri, kuat menggambarkan wajah robot. So, dengan begini perjalanan malam makin benderang.

Demiakian pula cover-cover mesin dan airscop atau saluran-saluran udara untuk pendinginannya. Bahkan knalpot sudah bagian dari wujud robot, macho begitu loh. Eye catching…! Belum lagi, spion mengandalkan kamera produk variasi dengan monitor LCD 3,5 inci pada panel  spedo meter. Waw, robot betulan toh.

Konsep robot ini  sampai ke kaki-kaki loh. Pelek  depan custom yang lebar, ya lebar tapaknya  5 inci. Itu dibalut ban 140/60-16 yang bagian dari keseimbangan yang harmoni, kata calon presiden, wkwkwk.  Belum laggi cakram seperti slingkar roda.  Roda depan menggunakan sokbreker Trusty,” jelas Peterson yang berdarah Korea itu.

Untuk roda-roda sebesar ini, rangka dan bodi dipotong  tengah dan disambung ulang yang lebih melar 20 cm. Sebab di sana dipasangi pelek custom lebar 8 inci yang dibalut ban 180/44-14.  Hebatnya untuk menunjang performa robot yang terkenal canggih, sang modifikator mengadopsi air suspension. Dengan begini tinggi rendah motor bisa diatur sesuai selera.

Sebagai finishing, guyuran cat dan clear merek Sikken hitam kombinasi orange dan silver makin menambah kental aura robot. Tak heran kelar proses finishing beberapa ajang kontes modifikasi yang diikuti mengantarkan ke tahta juara 1 di ajang kontes diseputaran Bandung bahkan di Jakarta. Trisya

BACA JUGA

Modifikasi Honda CB150R StreetFire 2014 (Jakarta); Jadi Trail Untuk Transportasi Tambang

Modifikasi Honda CB 175 Twin SS 1973 (Bandung): Kental Dengan Budaya

Modifikasi Honda PCX 125 (Bandung); Kelas Berat Dikerjakan Cepat Model Sangkuriang

Modifikasi Kawasaki Pulsar 200NS 2014 (Purwokerto): Gara-Gara Buntut!

               

DATA MODIFIKASI

Lampu belakang: CBR 250

Setang kemudi: GT-R

Sok belakang: airsuspension custom

Arm: X-Speed

Knalpot                : X5

MODIFIKATOR

“ZONE MODIFIED PROJECT(ZMP)”

Jl.Murni 1 No.36, Bandung

Telp : 08999492727

 

BAGIKAN