nhk

Modifikasi Motor-Kawasaki KSR 2015 (Semarang): Pertukangan Street Fighter Yang Rapi Jali

 

 

ManiakMotor – Bagus ini modifikasinya!Jarang-jarang lho portal ini langsung memuji. Pelaksanaan pertukangan modifikasinya sesuai konsep. Rehab rangkanya rapi dengan pengelasan-pengelasan halus. Pemilihan suku cadang pendukung pun tepat sasaran. Corak air brushnya ngepas.

Itulah motor ‘cebol’ yang aslinya  trail yakni Kawasaki KSR 110 lansiran 2015. Meski mungil tapi oleh Sindu ‘Rehobat’  Andikara dibuat berani dengan konsep street fighter style. Doi adalah motoris sekaligus pemilik tim grasstrack papan atas asal Semarang, Jateng. Tim grasstracknya Rehobat Racing Team.

Tim itu ngetop di garuk tanah lewat mekanik kawakan Imam Syafi’I (Semarang) dan grasstracker potensi Rizky HK (Wonosobo). Tim yang identik dengan kelir ungu yang coraknya juga mendominasi modif KSR itu. Katanya literature KSR 110 bergaya petarung masih terbatas. 

Konsep modifikasi yang disodorkan street fighter dengan desain simpel. Yang pastinya komposisi, estetika dan kenyamanan menjadi poin utama dalam setiap modifikasinya,” bilang Hendro, punggawa Pap and Mam Modified, kreator yang bermarkas di Kedung Mundu Raya, Semarang, Jateng.

Jelaslah rangka tanpa ampun walau pun mungkin sudah minta ampun saat dibabat sana-sini. Kan aslinya berpenampilan trail. “Rangka bagian depan dipertahankan. Sedangkan untuk sub frame dikonstruksi  ulang. Ini ada maksudnya, agar buritan boleh dibikin nungging dengan bodi yang separti saat ini. Di sisi  lain untuk menempatkan knalpot under tail,” jelas sang modifikator.

Komstir sudah wajib dibuat ulang untuk menyesuaikan dengan roda yang besar-besar. Pelek dan bannya juga lebar. Belum lagi penggunaan sokbreker up-side down. Suspensi terbalik itu jujur saja saja mengunbah jauh penampilannya. Macam street fighter benaran, hehe. Itu sokbreker depan mereknya  USD.

Di belakang yang mendongkrak tampang adalah swing arm alias lengan ayun. Lengan custom ini asli memang dicustom dari pelat besi. Tetap model pisang, namun dikerjakan sesuai peruntukannya. Maksudnya, bentuknya harmonis dengan konsepnya. “Kalau bikin sendiri, nggak terlihat kedodoran ketimbang dari moge misalnya,” jelas pemodifnya.

Sama dengan tangki dari pelat galvanis yang dilengkapi dengan sayap tangki terbuat dari fiber. Katanya sih, tang dibikin begitu agar pengendara nyaman, karena dasarnya motor ini tidak terlalu tinggi. Kan sesuai judulnya motor cebol. Ardel

 Data Modifikasi :

Pelek: Custom 3, 00×14

Ban: Swallow

Sok Depan: USD

Tromol: KLX

Monosok: KSR

Swing Arm: Custom

Headlamp: Byson

Setang: Two Brother

Takometer: Koso Rx2n

Knalpot: Custom

Modifikator: Pap & Mam Modified, Jl.Kedung Mundu Raya 20a, Semarang, Jateng

BAGIKAN