nhk

Modifikasi Ninja 250cc 2014; Tubuh Besar Kaki Kecil, Aneh Kan…!

 

ManiakMotor – Bila modifikasi penampilan Ninja 250 gede-gedean kaki-kaki yang ini sebaliknya.  Konsepnya sih sederhana, macam motor Alay, ah KEPO lu… maskudnya sok tahu gitu loh. Roda begini terinfeksi motor-motor drag bike. Roda kurus dengan pelek jari-jari.

Gak peduli tubuhnya besar, yang penting keinginan lain dari yang lain tersalurkan, ya nggak terisumbat. Lumayan untuk mengubahnya  butuh dana Rp 11 juta. “Faktanya tanpa korek-korek mesin dan hanya ganti knalpot, arikannya jauh lebih ringan. Juga jauh lebih lincah. Makanya nggak aneh,” jelas Ichsan sang pemilik Ninja 250 yang merombak motor ini pada 2014 di rumahnya sendiri di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Bisa begitu, karena ban dua kali jauh lebih kecil dari aslinya. Pelek juga jauh lebih ringan dan kecil dari standar Ninja 250. Ya, tarikannya otomatis jadi jadi gesit. Pelek yang dipilih pada Ninja dicat rame bangat ini dari TDR High Performance Rim. Karet hitamnya dari FDR yang ukuran lengkapnya ada di DATA MODIFIKASI.

Teromol disulap dulu ke  tukang untuk aplikasi pelek ceking. Teromol milik Kawak Ninja 150 yang 2-tak itu hanya menyesuaikan pada lubang as dan bos pengganjal, agar teromol tetap di tengah. Ya kalau peleknya di sampaing gimana gitu loh. 

Selebihnya untuk belakang mengubah ulang dudukan kaliper rem cakram. Pelat dudukan kaliper harus tambah sekitar 50 mm,” tegas Ichsan dengan bangga pada hasil karyanya. Namanya juga kerjaan sendiri, puas dengan hasilnya apa pun bentuknya. 

Lanjut ke roda depan yang mengunakan teromol Ninja R. Teromol depan lebih mudah dipasang alias tak banyak bolak-balik ke bengkel bubut. Hanya ditambahkan bos agar roda bisa ke titik tengah. 

Aksesories lain yang bolt on adalah harmonisasi warna gold dan body di air brus. Katanya sih goll yang banyak di kaki-kaki pas dengan bodi yang nano-nano. Ghalib

BACA JUGA

Modifikasi Yamaha 125Z Drag Bike; Power Naik 1,8 HP, 7,2 Detik Bebek 125 cc TU 2T

Modifikasi Kawasaki KLX 150 Grasstrack (Bangka Belitung); Jagoan Garuk Tanah FFA

Modifikasi Honda PCX 2014, Woow Serba Besar Cooyy

Modifikasi Honda Tiger Drag Bike (Banjarnegara); Kem Estilo, 7,901 Detik Sport 4T 200 cc!

 

 DATA MODIFIKASI

Nama Pemilik:   Ichsan

Alamat : Jl. Swsembada 3, Priok,

Velg depan : TDR 185/17 ban FDR Genzi ukuran 2.25

Velg belakang : TDR 185/17 ban FDR Spartax ukuran 2.50

Tromol Depan : Original Ninja R Chroom

Tromol belakang : Original Ninja R Custom Chroom

Stang : Nui

Baut : Seven Speed

Underbone : Nui Monster

Handle : PSM

Hand Grip : KTC

Knalpot : Custom

Air Brush : Fazz The Cool, Warakas, Priok

Chroom : Cahaya Mutiara

Lampu Sign Depan dan Belakang : Custom

 

BAGIKAN