nhk

Modifikasi Nouvo Z: Punya Speksifikasi Juara, Pakai Sokbreker Ohlins

nouvo-z-street-racing-1

ManiakMotor – Matic ini juga modifikasinya berspesifikasi juara. Tapi jangan berpikir juara dalam kekuatan mesin di trek lurus. Juara yang ini dalam hal keindahan memandangnya yang diadu dalam kontes modifikasi. Kan juara juga.  

Basisnya adalah Yamaha Nouvo Z yang disebut beraliran street racing yang mengambil tema drag bike. “Tampilan drag bike ini memang sepintas minimalis. Tetapi dalam minim itu akan jadi indah dan rapi bila dibawa pada kontes,” sebut David Raharja dari arya Jaya Motor (KJM) Speed Shop, pemilik dan sekaligus pemodifikasinya.

Namanya modifikasi untuk kontes detik kencantikannya yang lebih diutamakan. Di dalamnya adalah penampilan yang rapi jali and kinclong yang bikin silau man. Semua ditata dengan seni saling terkait. Maksudnya satu sama lain warna setiap suku cadang semua serasi enak dipandang. Dan bersihnya itu loh.

Karena untuk kencantikan penmpilan di drag bike benaran bodi sudah dibuang. Tapi yang ini sebagian masih digunakan dengan digunting di sana-sini. Bodi depannya masih merupakan unsur yang menghidupkan nuansa pengecatan air tajin, air brash yang seperi kamu bisa lihat dalam foto. Nanti foto sendiri yang menjelaskan.

Jangan main-main dengan bodi di arena kontes, karena dari sinilah penilaian lebih banyak menggoda juri. “Yang dinilai soal rapinya pemotongan bodi, kreatifitas bentuknya sampai  air brush-nya,” tambah David yang berkulit putih dan kelihatannya sangat sehat tersebut.

Frame bagian belakang dimodifikasi benaran menggunakan pipa yang lebih kecil. Ada alasannya, sebab pipa rangka aslinya kelewat lebar yang menganggu proporsional tampilan. “Agar stylish semua rangka pipa dilubangi dengan bentuk yang konsisten ala drag bike. Bolong-bolong ini bentuk persis yang ada di tromol,” sebut David dengan bangganya lantarn kerap menyabet juara pertama di setiap kontes diikuti.

Sedang minimalis lain dikejar dengan mencopot dasbor, kotak aki, bagasi dan sebagainya yanng dianggap mengganggu mata.Barang itu lantas disimpan yang bukan dibuang. Kasihan dong kalau dibuang, kan masih bisa dipakai. Tujuannya untuk menambah kesan racing look.

Setang kemudi juga lebih sempit ala balapan yang menggunakan Duralium. Tampilannya ala drag bike Thailand. Model setang ini cocok dengan bodi bagian depan ketimbang menggunakan setang jepit. Lantas dipadu dengan pemilihan aksesori yang walau warna-warni tapi nggak norak. 

Pamungkasnya pada kaki-kaki belakang yang menggunakan sokbreker Ohlins. Tahu sendiri Ohlins yang warna anodaisnya yang sangat mewah. Cocok dengan warna-warna lain yang ada pada Yamaha Nouvo Z keluaran 2006 ini. Panjul

BACA JUGA

Modifikasi : Satria Pakai Turbo dan Model Trail dari Suzuki, Silakan Contek!

Harley disulap Cafe Racer, Tampilan Apik Perpaduan Retro dan Modern

Modifikasi: Yamaha Scorpio Street Fighter, Warna Candy Pink Ada Maksudnya

Kehasut Omongan Orang, Ninja Dimodifikasi untuk Kontes. Eh..Juara 5 Kali

Modifikasi Yamaha Scorpio: Ala Cafe Racer, Minimalis Menggemeskan, Ban Donat

Data Modif 
Pemilik: David (Karya Jaya Motor)
Motor: Yamaha Nouvo Zz 2006
Sok depan: Jupiter
Sok belakang: Ohlins
Cakram depan: Works Tech
Veleg depan: Jupiter MX
Tromol belakang: Nouvo (custom) 
Frame: Modified by Amorex Loaxan
Knalpot : Cha mufler thailand
Setang: Duralium
Stabilizer: KTCc 24 klik
Karbu: PE 28
Footstep : Mc Racing
Ban depan : Vruber 45/90
Ban belakang: Vruber Satan 60/80
Veleg belakang: Ride It 17/160
Tema: Matic drag look
Airbrush: By A2R Bandung
Baut: Probolt Gold
Chrome: Tons Chrome
Bengkel : Karya Jaya Motor (KJM) Speed Shop.
Alamat: Jalan Sawangan Raya No. 3a\3b. Prapatan Mampang, Depok, Kecamatan Pancoran 
No telp: 081311330846 (KJM).

BAGIKAN