nhk

Modifikasi RX-King, Kereta Nyi Loro Kidul..!

 

ManiakMotorDi mata, pikiran dan hati pemuja Yamaha RX-King, dia punya ‘kasta’ tersendiri. Tingkatannya sudah king of king.  Tampilan  sport turing 2-Tak pada motor ini tak membosankan.  Baik hatinya dan ganteng tampilannya, kan nggak membosankan. Apalagi telah diperbaiki penampilannya lewat  air brush seperti RX-King di foto ini. MaKanya jadi pacuan Nyi Loro Kidul, ‘penguasa’ Pantai Selatan Jawa.

Tapi sorry bro, apa nggak sakit bokong  Nyi Loro dengan sokbreker ganda belakang yang gak ada per-nya? Kasihan si Ratu yang montok, mana kala motor ini melakukan rebound atau kompresi memanjang. Jangan-jangan karena penguasa laut, tidak perlu sokbreker? “Ini sokbreker variasi. Harganya Rp 500 sepasang sama dengan yang depan juga. Sistem pegasnya di dalam sokbreker,” jelas Awang Tastanto pemilik RX King sekaligus punggawa Awank Airbrush & Modified (AAM) yang berdomisili di Jl Dr.Cipto 18, Cilacap, Jawa Tengah.

Cilacap adalah sebuah kabupaten di pesisir pantai selatan Jawa yang sering dikaitkan dengan cerita Nyi Loro Kidul. Makanya RX-King ini jadi ‘raja’ soal penampilan di sana. Itu sesuai legenda King dengan kisah panjangnya yang beredar di pasar tanah air sejak 1983. Ternyata sejak distop produksinya, ya, jadi ‘kereta’ si Ratu.

Wajib diberi part branded untuk ukuran ‘Raja’ di daerah. Maksudnya pakai aksesori yang bermerek, brosist. Untuk ini silakan baca data modifikasi. Karena sebagai kendaraan sang ratu, Raja jalanan ini harus tampil klimis sampai kelihatan resik.

Pokoknya RX-King ini nyaris nggak kelihatan bandelnya di masa muda. Kan ini motor pernah jadi ‘Raja Jambret’.  Dibuat sedikit ‘telanjang’  dengan menyisakan tangki, jok dan sepatbor depan-belakang. Bicara trik modif, hanya sepatbor depan dan lampu depan  sajalah yang diutak-atik. Selebihnya, tinggal pasang dengan variasi bolt-on.

Teknik airbrush sengaja atau tidak, persis dengan corak Nyi Loro Kidul di film-fil fiksi. Padahal?  ”Teknik grafisnya diambil dari tema cerita fiksi Avatar. Medianya terbatas, hanya di tangki, batok lampu  dan sepatbor. Makanya diusahakan dengan warna mencolok dan menonjol,”kata Awank yang mengaku walau di Cilacap belum pernah ketemu Nyi Loro Kidul.

Berarti hanya karangan reporter soal RX King ini jadi tebengan Nyi Loro. Bila di film-film mah, Nyi Loro bisa terbang dan muncul di mana saja, bro. Termasuk pada sampeyan yang lagi baca modifikasi ini. YiiiiArdel

MODIFIKAI LAIN:

RX King Jogja, Jago Semuanya

Modifikasi RX King Porwokerto. Main Akrilik Biar Dilirik

Modifikasi S&S Super Stock 1.600 cc (Jakarta), Cory Ness Style..!

Modifikasi Honda CB125SS (Jakarta), Konstruksinya Detil..!

Modifikasi Honda Tiger, Pakai Sasis CRF250R, Mudah Katanya..!

 

Data Modifikasi :

Sok Depan                         : Gassoli,

Sok Belakang                     : Damper

Swingarm                         : Supertrack

Ban Depan                        : IRC 2.75-17,

Ban Belakang                    :IRC 3.00-17

Velg                                : Tk Japan

Cakram Depan                  : Suzuki Smash

Setang                            : Top Secret,

Gas Spontan                   : Daytona,

Cop-Silinder                   : YZ 125

Knalpot                          : Custom,

Modifikator                    : Awank Airbrush & Modified,

Alamat                           Jl. Dr. Cipto 18 Cilacap

Hp                                 :085742216660

      

BAGIKAN