nhk

Modifikasi Suzuki FU-150 (Purwokerto): Robot Keberatan Bodi..!

 

 

ManiakMotor – Biasanya Suzuki FU dimodif mesinnya untuk kencang-kencangan. Kini dibikin lebih kencang lagi lewat bodi, hehe. Tampangnya sih kencang bangat, tapi itu hanya pura-pura.  Ya kan meniru robot kayak pilem transformers, kan kencang tuh. Robot berbentuk motor alias motor bertampang robot.

Bahannya dari Satria FU-150 keluaran 2002. Pemiliknya Padang Pradipta asal Perumnas Mulyasari, Majenang, Cilacap (Jateng). “Memainkan bodi dan tangki dam kaki-kaki. Tangki bahan bakar dari potongan-potongan pelat 0.9 mm. Kuncinya pada pengelasan sembari meniru desain robot,” beber Suswanto sang mofikator dari Billy Custom, Purwokerto.

Tangki dibuat layaknya leher dan bahu sang robot. Maka tangkinya di pindah di depan yang diletakan pada tulang underbonoe di bawah komstir. Muncul juga shroud atau sayap pada tangki seperti tangan robot. Untuk ukuran wadah bensin itu cukup besar sekaligus buat dudukan lampu sein.

Cover lampu menumpuk dengan dudukan cover setang. Bagian ini memang dibuat begitu agar setangnya ngumpet. Hasil keseluruhan sih macam sreetfighter (SF). Apalagi dengan kaki-kaki besar yang diwadahi dari lengan ayun. Lengannya  buatan sendiri yang juga dari pelat. Pokoknya pelatnya tebal untuk kaki robot. Hebatnya, lengannya model tunggal yang ada pada moge.

Rangka kotaknya pun dilapisi ulang dan sebagian diganti agar berotot. “Bagian ini untuk mengkamuflasekan sasis bawah tangki karena sedikit kurang besar. Penampilangnya harus seimbang dengan kepala robot (bodi depan dan tangki),” jelas sang builder yang sengaja bikin konsep khas kota mendoan (Purwokerto).

Nah begitulah robot yang tampangnya kencang, tapi belum tentu larinya bisa macam angin. Kan keberatan bodi bro. Yang dikejar penampilannya. Bedalah bila robot benaran, pasti kencang larinya.  “Sebut saja robot bebek, mas,” bangga Padang dari hasil modifikasinya.

Ok bot, eh Dang. Trisya

BACA JUGA

Modifikasi Honda PCX150 (Bandung): Matik Promosi, Variasi Thailand Semua

Modifiksi Honda CB100 1982 (Bandung); Konsep Bratstyle

Modifikasi Kawasaki Ninja 150 TU Drag Bike; Karya Dwi Batank Rasio Standart, 7,1 Detik..!

Modifikasi Yamaha YZF-R25 2014 (Jakarta); Aslinya Dari 27 Dk, Didongkrak Jadi 30 Dk

Kustomfest 2014; Ban Modifikasi Motyornya Pakai Zeneos

 

DATA MODIFIKASI

Ban dpn                               : Corsa 110/60-17

Ban blkng                            : Dunlop 190/50-17

Pelek dpn                            : Sprint

Pelek Blkng                         : Honda Estillo

Sok dpn                                : Variasi

MODIFIKATOR                   : Billy Custom

                                                  Jl.Unwiku No.26, Karang Salam, Purwokerto. Telp (085227966604)

                                     

 

BAGIKAN