nhk

Modifikasi Suzuki GSX150S; Modifikasi Sama Dengan Hoax, Estetika Modern Klasik

Modifikasi GSX150S

ManiakMotor – Kata pemodifikasinya identitas asli motornya masih kentara. Masak iya begitu? Jangan baca ke bawah dan judul dulu, pasti nggak tahu ini basis motornya. Memang sport, cuma merek dan tipe apa?

Tampang depan dan dari atas setang

Wujudunya jauh dari basis motornya dengan modifikasi yang digiring pada modern klasik. Depan dengan lampu bulat pakai tudung motor tempo dulu, kelar sudah deh motor aslinya, “Eh ini Suzuki GSX 150S yang sporty. Tangki bahan bakarnya masih menggunakan aslinya. Hanya sayap-sayapnya diganti sesuai konsep,” papar raja hoax, eh jagoan modifikasi punya jam terbang tinggi. Namana Topo Goedel Atmojo dari Tauco Custom.

Anggap saja hoax yang mendidik. Sebab modifikasi itu masih bagian dari hoax. Kan menyangkal tampang asli motor, hehe. Yang kena hoax paling besar adalah sub-frame atau rangka belakang. Itu rangka dipapas 20 cm. Tujuanya seperti di foto tersebut, ringkas buntutnya. Cuma itu yang kena papas, makanya disebut tidak menghapus indentitas motor.

Roda depan dan belakang

Dan memang pemapasan rangka belakang ini, membuat tampang asli GSX150S berubah segera. Estetikanya rangka dari rumah boks filter udara dan aki, dibikin sangat detil seolah menopang jok. Pipa sambungan rangka belakang berakhir di ujung jok paling belakang yang bikin tambah estetikanya. Itu diakhiri dengan mengapit spakbor yang satu kesatuan dengan jok.

Bodi dari rumah aki yang melintas di bawah jok menggunakan potongan-potongan pelat galvanis 0.9 mm. Didesain sampai ke tangki dengan tambal-sulam yang cantik beibeh. Pembatasnya adalah rangka itu sendiri, “Itu namanya menutupi ruang-ruang yang kosong, agar terlihat padat motornya,” tambah Topo dengan mimik seriusnya.

Bodi di bawah jok dan knalpot

Agar menunjang konsep modifikasi si Topo yang banyak omong – entah hoax atau tidak hanya dia yang tau – semua lampu diganti. Tentu lampu-lampu klasik yang bukan lampu disko. Soal lampu ini silakan lihat DATA MODIFIKASI. 

Sampeyan bertanya kok terlihat lebih kekar ya? Itu pasti. Topo, gitu loh. Kaki-kakinya memang dipermak ringan. Sokbreker depan diganti dengan yang lebih berotot dan rodanya juga. Ganti sokbreker otomatis turunannya seperti as komstir dan segitiga atas-bawa menyesuikan. Nah ada tuh di DATA MODIFIKASI juga. Raider

 

DATA MODIFIKASI

Suzuki GSX 150S
Sokbreker depan: Yamaha Byson
Ban Depan: Swallow 120/80/17
Ban Belakang:Swallow 140/70/17
Stang setir: Yamaha RxZ
Lampu depan: Variasi
Lampu belakang: Variasi
Lampu sein: Variasi
Knalpot: CLD
Bodi full set custom : plat galvanis 0,9 mm Tauco Custom motorcycle

Installer :
Tauco custom motorcycle
Jl Sama Berkah no 121 rt 1/12 Tanah Baru Beji Depok
Telp :0822 9801 3322

BAGIKAN