nhk

Modifikasi Tampang Minimalis, Tenaga Motor Balap Dari Bottpower

 

ManiakMotor – Bottpower  rumah modifikasi milik David Sánchez. Dia seorang insinyur mekanik spesialis  desain motor balap. Hasil desainnya banyak diaplikasi pada kejuaraan superbike, supersport , Moto2,  dan sebagainya bahkan sampai Endurance Championship.

Kali ini David eksekusi desain baru bergaya café racer masa depan. Bahannya dari Buell XB12SS tahun 2008. Terjemahan motor tua menjadi café racer masa depan adalah obsesi pria Spanish ini. Hasil aplikasi teknologi terbaru seperti desain CAD, pakai analisis elemen  dan analisis data lain sehingga disebut Bottpower XC1.

Eksekusinya mengganti rangka Buell XB12SS. Namanya juga rumah modifikasi, kerjaannya menghancurkan dan membangun ulang motor yang sedap dipandang. Maka, jadilah rangka custom by Bottpower dari hasil berpartner dengan desainer industri Belanda Hugo van Waaijen.

Bahan baku  sasis ini berasal  dari  serat karbon yang terdapat juga pada spatbor depan dan belakang. Pokoknya mantap dan bisa jadi ferensi para pemodifikasi Indonesia. Macam ini loh café recer itu.

Aura Buell tetap dipertahankan orisinil, berupa kaki-kaki mulai dari sok depan, swingarm dan monosok hingga pelek dan lingkar roda. Tampilan modern terletak dibagian mesin , sesuai keahliannya sebagai desainer motor balap. Mesin sengaja kelihatan langsung, karena bagian dari penampilan.

Bottpower XC1 sudah mengaplikasi engine kit 1.250cc komplit dengan throttle body. Itu didukung dengan filter udara  K & N. Kemudian setingan berlanjut dengan  satu set header titanium. Ada peredam Torque Hammer dan remap ECU yang bisa menaikan tenaga mesin.

Meski tampilan minimalis khas klasik, soal tenaga sama seperti motor balap. Pemanis lainnya berupa speedometer bulat khas klasik  dari MotoGadget serta penambahan aksesoris modern bertabur Rizoma mulai dari master silinder ISR, tuas dan switch, Ducabike clip-ons. MM

BACA JUGA

Modifikasi Yamaha Mio TU 200 Drag Bike: Porting Oval 100 %, Jagoan Baru Matik/Matic Jateng

Modifikasi Jupiter Z Drag Bike; Kompresi Bikinan Mlethiz, 7.9 Detik Bebek 130 4T TU

Modifikasi Bajaj Pulsar: Sport Turing Yang Gagah

Modifikasi HD Dyna Keanu Reeves, The Matrix dari Logam Machined

Modifikasi Harley Davidson Sporter 883 R Konsep Cafe Racer, Tampilan Apik Paduan Retro Modern

BAGIKAN