nhk

Modifikasi V-Ixion 2014; Konsepnya YZF-M1 Di MotoGP


 

ManiakMotor – Lagi-lagi modifikasi Yamaha V-Ixion yang nongol di portal ini, mau old V-Ixion atau pun New V-Ixion sampai yang Lightning. Isyarat  motor ramai ditukangi ala pertukangan modifikasi di dunia modif. Itu pengakuan basis Yamaha V-Ixion enak digring ke model apa pun untuk dibah.

 Apalagi sekarang banyak paketbolton macam fairing sampai body set. Sampeyan tinggal ke toko sudah dapat paketnya, motor pun seolah sudah dimodifikasi. Seperti yang ini, memang hanya bodi set, perhatikan hasilnya, macam Yamaha M1 milik Rossi sebelum dikasih corak. Tepatnya yang Rossi gunakan saat test di Valencia.

Seluruh bodi aslinya diganti. Ibaratnya ganti baju  menggunakan baju baru dari bahan fiber. Taktik ini memang jurus andalan Chemonk Modified (CM) yang hanya habis Rp 7,5 Juta. Ya, itu hanya untuk bodi. Lebih kekar dan pas bila kaki-kaki ikut dipermak.

Bila zaman dulu mengubah fairing bisa berbulan-bulan, kini tinggal datang ke CM seperti Vixion ini, sehari jadi. Kan fairing tinggal ditancap pada brecket yang tersedia sesuai paket yang dijual. Bodi set ini pun tidak asalan, lihat saja foto bro. Ya, bukan pasaran seperti tempo dulu asal bikin.

Kekuatannya pun bisa dijamin dengan besi baja 12 mm yang ditanam pada komstirKuat menahan bodi yang rata-aratanya hanya 0,8mm. Bodi nggak ngaruh pada bobot motor, ya motor tetap ringan dihendling dan mesin enteng tarikannya. “Sengaja dibuat ramping, karena memang tubuh pemiliknya agak ramping,” ucap Andri, owner Chemonk Modified yang markasnya Jl. Assirot No. 2A, Rt 09/03, Kebayoran Lama, Sukabumi Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Tambahan bracket lainnya terletak pada fairing bawah, fungsinya sebagai penahan agar fairing tidak goyang. Lainnya tidak ada yang diuubah, hanya penyesuaian lubang pada fibernya, semua sudah diatur pada acuan cetak awalnya. Pokoknya modif zaman sekarang sudah canggih. Ghalib

BACA JUGA

Modifikasi Yamaha New Vixion Lightning 2014, Bolt-on Bodi Yamaha R25, Rp 7 Jutaan

Modifikasi Ninja 150 Drag Bike; Karbu Standar Reamer Digas Joki Pemula, Sport 2T 155 Rangka Standar!

Modifikasi Ninja 150 Drag Bike; Start Gigi Dua Jawara Jawa, Sport 2-Tak 155 cc TU!

Modifikasi Yamaha Scorpio 2014; Café Racer Yang Memang Cafe

 


Lampu depan : Projektor KLX 
Lampu belakang : LED Custom
Underbond : Nui Racing
Velg dan ban depan : Power 2,5 inch  dan IRC 110/70-17
Velg dan ban belakang : Power 3 inch dan IRC 130/70-17
Stang : CM Racing Guide
(clip on)
Hendel : Y-Max
Knalpot : Fastest Performance

 

Telp Chemonk Modified : Telp : 02193598990

BAGIKAN