nhk

Modifikasi Yamaha Fino: Rossi ‘The Doctor’ Pindah Ke Drag Bike

Yamaha Fino Drag Bike Racing Look

ManiakMotor – Penampilan drag bike habis. Full juga ikut kompetisi dan sering juara pula. Coraknya MotoGP bangat, ciri The Doctor, Lengkap sudah pada Yamaha Fino ini.

Harap dicatat sering juara bukan di arena trek lurus, namun malah di kontes kencantikan motor. Maksudnya kontes modifikasi yang sering ikut kelas racing look.

Racing look adalah kelas yang pura-pura balap. Kalau untuk Fino boleh disebut korban drag bike benaran. “Kombinasi drag bike dan corak Valentino Rossi memang jadi cirinya,” jelas Mario, pemilik Fino Drag The Doctor ini yang beralamat di Jl.Perdana 1 Blok HH No.17 Tubagus Angke.

Unsur racingnya memang harmonis. Juga tepat berpenampilan ala balap trek lurus walau memang isi mesinnya perlu dipertanyakan, toh bukan itu tujuannya. Tidak hanya memainkan rangka karapan yang minimalis, tapi aksesorinya memang racing look. Itu mungkin yang membuat juri terpaksa harus kasih nilai bagus. Bahkan sabet juara pertama di kontes modif di PRJ 2015.

Lihat saja pelek mungil dengan diameter 17 sesuai drag. Ada stabilizer setang. Rangka bolong-bolong. Sokbreker yang juga ngetop di balap. Tromol yang coak-coak. Lalu tutup CVT yang hanya separuh. Termasuk tutup magnet pengapian yang ringkas. Hanya saja, semua ditata dengan detil.

Asal tahu saja, Mario sendiri yang mengkreasi motor ini, seperti tromol belakang, knalpot seolah Yoshimura, magnet racing , dan sebagainya. “Memodifikasi sendiri mempunyai nilai kelebihan dimata dewan juri kontes. Sebab dikerjakan dengan hati.  Juga bisa dimainkan yang beda dengan aksesori took, seperti tromol memiliki motif yang beda,” jawab Mario.

Belum lagi mesin dengan aksesorinya. Itu mesin seperti penampilan matik yang ikut di kelas Matic 200 di drag bike benaran. Lihat saja kepala silinder seperti digeser. Ya kalau di balap benaran itu sama dengan menaikan langkah torak. Lalu pada headnya diberi radiator oli.

Pamungkasnya tentu saja corak Rossi yang 2015 disebut M1 Movistar Yamaha MotoGP. Ada unsur biru, kuning dan putih. Pastilah ada juga kuning sebagai kebesaran The Doctor. Wah kirain motornya Rossi benaran. Ya siapa tahu dari kasus Sepang kemarin dia jadi pesan motor drag bike, hehe. ManiakMotor

 

 

 

DATA MODIF

Sokbreker depan: R-Stage
Sokbreker blakang : YSS
Knalpot: Custom
Batok lampu depan: Nova Dash
Setang kemudi: LHK
Segitiga setang:LHK
Cakram depan: Thailand
Handle rem: Brembo RCS
Magnet: Standar Custom
Tromol belakang : Custom
Karbu: PE28
Pelek Depan: custom
Pelek Belakang: Rossi 160
Frame: Custom Stainles
Konsep: Valentino Rossi (penggemar sejak kecil)
Air brus : R. Produk
Kelas kontes modif: Racing Look konsep drag
Prestasi : juara 1 kontes PRJ 2015, juara 4 kontes mercu buana2015, juara 5 CST 2015,
Nama : muhammad fadly aris munandar.
Alamat : Jl. Perdana 1 blok HH No.17, Tubagus Angke, Jakarta Utara.
No : 081212790700
Nama bengkel: VernoDuck.
Ban depan: CST
Ban Belakang: Drag Blaster
Puly Depan : 5vv
Bak CV : Custom

Stabilizer:  Scarlet

Kabel Gas: SPS

BAGIKAN