nhk

Modifikasi Yamaha Mio 2014 (Purwakarta); Pura-Pura Ojek, Eh Taksi

 

 

ManiakMotor – Modifikasi Yamaha Mio jadi mobil taxi, eh maaf taksi saja. Pada motornya pun tertulis ‘taxi’. Mungkin maksudnya ‘taxi’ buat surat-surat seperti pak pos dengan ciri khas oranye dan dua kotak belakang di kiri-kanan. Sebab cerita taksi untuk motor sudah ada ojek bro.   

Eh ternyata memang taksi benaran alias ojek untuk dalam kota. Tapi yang ini dipikirkan lebih okelah. Dari tampanng sampai ciri boks, agar bawaan penumpang boleh diisi di situ. “Wah ini hanya hobi utak-atik. Kebetulan temanya ojek, eh taxi,” kata Dadan Rukmana dari  Jl.PurnawamanTimur, Purwakarta, Jawa Barat.

Seperti dibilang tadi bahannya dari Yamaha Mio keluaran 2007 tapi dimodifikasi 2014. Tepatnya mungkin hanya ganti-ganti, bukan modifikasi. Kolo namanya modifikasi kan lewat pertukangan potong rangka sana-sini dan sobek bodi ini dan ono. Yang ini lebih banyak mengganti dan menambah, hehe.

Misalnya penambahan boks kiri-kanan. Kolo cerita boks sudah ada tungkai pemegangnya dari perusahaan boks. Demikian juga dengan kulit jok MB-tech. Jok ini disesuaikan dengan corak sebagian berwarna pak pos yang oranye. Lalu ada juga corak putih.

Sedang tampang depan dikembalikan seolah-olah klasik dengan lampu Yamaha Fino. Selanjutnya tinggal atur kaki-kaki yang kebanyakan juga mengganti pelek. Sejak saya muda memang senang utak-atik motor,” tambah Dadan yang direstui istrinya terhadap hobinya ini.

Intinya ini inspirasi Dadan boleh ditiru buat pengusaha ojek agar memperbaiki penampilan kuda besinya untuk mencari duit. Biar keren gitu loh. Seandainya penumpang bawa barang pun sudah ada tempatnya atau boks tersebut. Trisya

BACA JUGA

Modifikasi Ninja 250 RR Mono: Pakai Barang Bermerek Di Kejurnas 250 cc Sentul

Modifikasi Yamaha V-Ixion 2014; Pindah Gigi Bukan Di Kaki, Tapi Di Tangan Kiri

Modifikasi Honda Sonic Drag Bike (Jakarta): Rival Berat Bebek 200, Siap Sapu Rekor 7,2 Detik!

Modifikasi Kawasaki Ninja 250 RR Mono: Ikut OMR Ninja Di Sentul, Modal Rp 15 Jeti

Modifikasi Honda CB125 1980 (Bandung): Board Tracker Dari Coretan Tangan

 

DATA MODIFIKASI

Ban Depan                          : FDR 100/80-14

Ban Belakang                     : FDR 120/70-14

Velg Depan                         : TK

Velg Belakang                    : TK

Sok belakang                     : YSS

Lampu depan                    : Honda Fino

Box kanan & Kiri               : Variasi

 

MODIFIKATOR

DAN’S MODIFIED

Jl. Purnawaman Timur, Purwakarta, Jawa Barat

CP : 081387404338

 

 

BAGIKAN