nhk

Modifikasi Yamaha Mio Grasstrack: Main FFA Dengan Rasa Special Engine..!!!

Modifikasi Mio Grasstrack

ManiakMotor – Rasanya mungking nggak akan mencapai special engine atau SE. Tapi duduk di situ bisa saja sama. Terutama dalam postur atau riding style mengendara garuk tanah. Sebab dari jok sampai, tangki bahan bakar sampai setang kemudinya sudah SE.

Joknya enak untuk maih garuk tanah

Cara mengendara dengan jepit motor, apit tangki bahan bakar sampai gerakan pantat pada jok, asli berkendara SE. Padahal hanya Yamaha Mio.

“Oh jangan salah. Selain jok dan tangki yang telah mengikuti alur rangka, kaki-kaki full SE,” sebut Sukamto atau Mbah Kam, mekanik yang merancang motor milik tim grasstrack Dewa Kaca dari Argentina, eh Sragen, Gemolong, Jateng.

Rangka kokoh

Suspensi belakang tunggal katanya menggunakan monosok Kawasaki KX85. Itu sudah satu paket dengan suspensi depan bersama segitiganya. Kedudukan suspensi ini mengikuti rekayasa rangka macam rangka teralis dari pipa dari berbagai diameter. Ini untuk sekalian memperhitungkan segitiga atas bawah suspensi depan.

SE rasa matic

Kalau diperhatikan mesin Mio yang matic itu masih kelihatan. Tetapi secara bentuk maticnya lenyap, sudah seperti sport. “Kalau bentuknya begini, kelas yang bisa diikuti adalah FFA. Dan motor ini sudah siap, tinggal mendaftar di lomba grasstrack seputar Jateng,” sebut Kresna si pemilik motor.

Jelas saja FFA, mesin juga sudah modif habis. Bahkan diakui untuk porting, kem dan segala isinya habis Rp 25 juta. Itu sama saja dengan membangun mesin Matic 200 TU di drag bike. Sudah bisa dibayangkan ganasnya mesin tersebut. Eh ada lagi, jika ikut FFA benaran, jokinya diuntungkan maticnya, nggak perlu pindah-pindah gigi. Panjul

BAGIKAN