nhk

Modifikasi Yamaha Mio Konsep Nano-nano Monkey, Pura-Pura Drag Benaran

ManiakMotor – Penampilannya jauuuh… lebih seyem dari matik yang biasa ikut drag bike benaran, sekalipun FFA. Kalau ini hanya pura-pura drag bike alias racing look drag. Memainkan kencantikan yang tidak terlihat di peserta drag bike yang sesungguhnya.

Tetap disebut modifikasi yang alirannya penampilan. Yamaha Mio yang satu ini bro, pemiliknya terbilang anak baru di dunia modifikasi motor. Dia punya konsep tersendiri buat dandanin motornya. Bahkan gak tanggung-tanggung baru bangun motor lansung ikut kontes dan tembus juara.

Pemiliknya Mardian Dion. Katanya dia punya konsep diberi nama ‘Nano-nano Monkey’. Maksudnya warna aneka corak yang nano-nano ditambah ada icon kamu dan saya, eh monyet terpampang di bodi motor. Becanda bro.

“Konsep saya spontan aja pakai kosep tersebut. Unik aja dilihatnya. Kemarin juga gak nyangka bisa tembus empat besar saat kontes modif di Senayan. Buat saya itu untuk menambah semangat, bangun motor lagi,” tutur Mardian, bocah asli LA alias Lenteng Agung tersebut.

Karena aliran racing look-nya drag bike, ya ciri utamanya pada rangka yang ringkas.  Rangka inilah yang dilebur secara keseluruhan. Pada bagian rangka belakang sampai ke footstep diganti dengan pipa gabungan diameter 1,5 mm sampai 3 mm. Kalau rangka beginian di speed shop yang kenal drag sudah banyak dijual.

Karena nggak ikut event drag dan keperluannya untuk kontes, rangka ini dimainkan dengan seni air brush. Juga masih ada bodi beberapa bagian yang tetap dipertahankan untuk media ikonnya. Di situlah yang bikin manis motor ini.

Makin manis pernik-pernik aksesori pada bak mesin, silinder sampai CVT dimainkan dengan grafis. Jadinya ala nano-nano yang memainkan warna genit. Dominan orange, ada juga hijau kuning dan biru dengan corak loreng-loreng menambah kesan racinglook.

Karena hanya bodi silakan lihat foto... Prat

BACA JUGA

Motor Listrik Juga Bisa Dimodifikasi Jadi Café Racer

Modifikasi Jupiter Z Grasstrack (Semarang): UMA 24 Rizky HK, Selebihnya TK Racing, Juara Nasional 2016!

Modifikasi Tampang Minimalis, Tenaga Motor Balap Dari Bottpower

Modifikasi Yamaha Mio TU 200 Drag Bike: Porting Oval 100 %, Jagoan Baru Matik/Matic Jateng

Modifikasi Jupiter Z Drag Bike; Kompresi Bikinan Mlethiz, 7.9 Detik Bebek 130 4T TU

Data Modifikasi :

Motor: Yamaha Mio

Pemilik: Mardian Dilon

Builder: Awa Ninja Funky Modified

Konsep: Nano-nano Monkey

Lampu Depan: Custom Blind

Lampu Belakang: Custom Blind

Setang: Model Setang Jepit

Jok: Custom Racing

Bodi: Custom Racing

CVT: Yamaha Nouvo (Custom)

Knalpot: DAENG

Velg Depan: Jupiter Palang 5

Velg Belakang: Yoko

Sok Depan: Custom Tabung Honda Beat Variasi

Sok Belakang: YSS

Ban Depan: Duro

Ban Belakang: Mizle Hydra

 

 

 

 

BAGIKAN