nhk

Modifikasi Yamaha Mio Soul 2013, Terapkan Background Two Face

ManiakMotor – Trend warna-warna dari grafis air brush tetap tumbuh pada matik. Macam Yamaha Mio Soul 2013 ini yang punya grafis tiga wajah. Bodi kanan motif marmer atau granit, kiri crystal effect dan tengah belang, eh, batik. “Konsep seperti ini masih jarang digunakan,” ucap Aat Caraka, brusher dari Tantra Studio yang markasnya di Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Tantra Studio masih mempertahankan motif garisnya kalau dalam lomba biasa disebut Kelas Grafis. Katanya motif grafis masih banyak peminat. Tapi di motor ini sayang kurang ditonjolkan. Ia malah memunculkan background yang disebut di atas tadi.

Contohnya motif marmer yang menggunakan cat yang aslinya untuk bodi painting. Pengencernya pun pakai Afduner, karena memang disemprot dengan  Oil Painting H2O. “Cat ini gak bisa kering, soalnya medianya plastik, jadi setelah dicat, langsung ditimpa vernis. Fungsi vernis selain pelapis, juga untuk memudahkan catnya kering,” tambah Aat.

Bodi kirinya bercorak seolah-olah kilauan kristal alias  crystal effect. Motif ini memang mengunakan cat biasa, tapi ada campuran khususnya. Maksudnya oplosan yang tekniknya hanya tukang air brush yang mengerti. Kolo diceritakan di sini sampai berbusa-busa, nantinya para pengiklik jadi tukang cat semua, hehe.

Sedang motif batik ditabur di tengah-tengah bodi. Alasannya, batikl sebagai pembatas mendukung konsep two face. Wah tiga wajah, dua wajah  atau banyak wajah, nih? Pokoknya begitu deh, suka-sukga yang jualan beras, maksudnya air brush. Ingin lanjut cerita cat lebih detil hubungi saja Aat di Jl. Moch Kahfi 2, Gang Puspen, RT 10/01,No.24, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Telp : 08179101789 Pin BB : 32d87d18. Ghalib

BACA JUGA

Modifikasi Kawasaki Ninja 150 Drag Bike; 7.120 Detik Ninja Tune-Up, Blok Standar!

Modifikasi Yamaha F1ZR 2000 (Tasikmalaya), Spek Grasstrack Takut Tanah

Trend Modifikasi Motor 2014, Street Fighter Yang Simpel Dengan Bolt-ON

Modifikasi Yamaha Scorpio 2014, Supermoto Ala Jepang ‘Buatan’ Indonesia

Modifikasi Yamaha Scorpio 2014; Gaya Tamburini dari Italia

 

 

BAGIKAN