nhk

Modifikasi Yamaha New Vixion 2013 (Jakarta), Fairing Street Fighter..!

ManiakMotor – Yamaha New Vixion memang nggak ada matinya direhab. Dibikin model apa saja nurut. Macam nih  New Vixion 2013  dengan  desain baju street fighter (SF) yang otomatis setang kemudi yang lebar dan tinggi. Jadilah ini motor dikebut harian di belantara macet Jakarta, lihat saja sudah rada bekas bertempur mencari rezeki.

Asyik memang, ketika frame delta box  bisa sahut-sahutan dengan bodi SF. Depan bilang mantap, samping sebut oke dan kata belakang te op be ge te. Padahal tangki bahan bakar hanya  memainkan kondom. Ya memang sih kondomnya nggak ditiup jadi balon, tapi model mengecil ke depan dan bagian depan atasnya menurun, belakang lebih tinggi dan kembung. Kan macam itu model SF.

Tangki itu dicetak satu garis dengan sayap samping, kemudian ditarik lagi yang sudutnya bertemu pada undertail atau fairing belakang. “Sebetulnya tergantung modifikator melihat celah. Model tetap mengikuti trend yang berkembang, tapi dikombinasi dengan biaya modif yang terjangkau semua kalangan. Salah satunya material bahan bodi dari serat kaca (fiber),” bilang Jaedun Muchtar atau JJ, modifikator dari Sentral Variasi, di Jatiwaringin, Pondok Gede, Bekasi.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Beda dengan sport bike pada umumnya, karena harus mengelas pipa pada komstir, sebagai dudukan fairing depan, berikut dudukan spidometer Hi Bro. Itu gambaran perbandingan modifikasi sport bike yang paling ringan, motornya ya New Vixion juga. Sedang ini orisinil punya, karena tanpa mengganggu konstruksi sasis asli. Juga tidak panggil yang namanya pelat strip, sebagai pengikat bagian-bagian antar fairing. Pokoknya dari proses mal yang menggunakan kertas karton, pola fairing sudah dibentuk mengikuti dudukan baut standar.

Toh balik lagi ke kondom tangki. Fokus tampilan dan karakter khas SF ada di situ. Selain bentuknya yang dipikirkan,  fungsionalnya menggeser tempat duduk pengendara lebih ke belakang. Secara tidak langsung, ini loh yang membuat posisi kedua lengan lebih terbuka. Selebihnya posisi kemudi dimainkan oleh setang model fat bar.

Begitu juga kaka, eh kaki yang standar. Hanya ban yang diganti, namanya juga modif untuk tetap dipakai harian yang mainnya ringan-ringan. “Bodi belakang modelnya slip on, berikut lampu belakang dan sein. Itu juga tanpa merubah braket sama sekali,” tambah JJ, kepada reporter langsung.

Bodi juga sama saja lewat sayap kanan kiri pakai dudukan standar. Jaminan tidak terbang-terbang karena dipegang 8 baut. Dua diantaranya saling mendekap di kolong mesin. Ini sekaligus fungsinya menangkis kotoran dari roda depan. Rp. 4,5 Juta itu full bodi, termasuk motif air brush dengan desain YZR-M1 Valentino Rossi. Seimbang dengan kualitas cat merek Spies Hecker, tapi tidak termasuk kenalpot yang bikin cantik tampilan itu. Adib

BACA JUGA

Modifikasi Vixion, Bukan YZF R250, Tapi M1 Rossi 2013

Modifikasi Yamaha New Vixion 2013; Hiii Brooo, Pakai Fairing Ongkos Rp 3 Jeti..!

Modifikasi Honda CB150R StreetFire 2013, Pakai Fairing, Hanya Rp 3 Juta..!

Modifikasi Kawasaki New Ninja 250 2013 (Jakarta), Warna Kontes

Modifikasi Jupiter Z Drag Bike; Power By Rpm, Quick Shifter, 8 Detik Bebek 130 Cc

Modifikasi Yamaha Scorpio (Jambi), Kerangka Supermoto Dan Salah Swing Arm

 

 

Data Modifikasi      
Ban depan : Battlax 120-17   
Ban belakang : Battlax 130-17   
Setang : Zox    
Raiser : Zox    
Full Bodi : Sentral Variasi   
Cat : JJ Airbrush   
Knalpot : DBS    
Lampu belakang : Sentral Variasi   
Sentral Variasi : Jl. Raya jati Waringin, No. 85, Pondok Gede, Bekasi
Telp  : 081314560001, Pin bb 2973d7be
       

 

BAGIKAN