nhk

Modifikasi Yamaha New Vixion 2013 (Krawang), Kaki-Kaki Yamaha 250 cc..!

ManiakMotor – Sulit tebak motor baru Yamaha 250 cc nanti, terutama dari tampang dan bentuk bodi. Tapi untuk berhayal lihat saja modifikasi Yamaha New Vixion 2013 ini. Paling mudah dari roda-roda yang mebesar, ciri sport bike. Kemudian swing arm custom, segitiga, dan sok depan 41 mm untuk mimpi spesifikasi Yamaha 250 cc.

Asal tahu saja, Hendra si pemilik motor ini asal Krawang, Jabar, referensinya didapat dari portal ini yang pernah memuat Vixion tanpa New dengan grafis M1 Valentino Rossi. Lihat saja di berita terkait. “Tidak ada kata terpaksa di dunia modifikasi, karena semua serba dipaksa, hehe. Misalnya dimensinya, yang standar hanya sasis. Bodi dan pura-pura sasis dari dua bahan, fiber dan pelat,” bilang Wardoyo, pemodif dari Gandul 2Wheels Custom (G2C), di Kawasan Gandul, Cinere, Jakarta yang dapat order.

Fairing yang manis itu nggak pakai gula jawa dan putih, tapi fiber yang G2C sudah mulai lumutan. Wardoyo kalau sudah jadi bahan fiber, mungkin sudah jadi fiber doski. Ini fairing disulap hanya 20 menit lantaran doski punya cetakan jadi bodi M1 dari pelat, khusus Vixion. Hup jadi deh.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

Mudah, tanpa harus membuat konstruksi dari nol. Cukup bahan dasar fiber yang diramu di situ dengan ditempel-tempel dan dilem-lem. Kira-kira prosesnya macam bikin kue lebaran, tunggu sebentar, cetakan kering lalu angkat. Selanjutnya tinggal mainkan ampelas, dempul, grafis cat dan jadinya seperti fairing di Vixion ini.

Lain cerita tangki dan kondom deltabox, ini harus pakai jurus ketok, pukul, lipat dan bakar, bahannya   pelat galvanis 0,8 mm. Tangki asli dibongkar hanya disisakan bagian bawah.

Cara itu aman untuk pompa injeksi yang berada di dalam tangki Vixion. Ia nggak kena palu dan las, tetap bekerja normal seperti sedia kala. Pelat yang tadinya lembaran digebuk-gebuk tapi nggak minta ampun agar mirip tangki M1.

Begitu cerita konstruksinya brur. Modifikasi tanpa bercerita pertukangan, yaaaa gimana gitu loh. Emangnya langsung jadi seperti motor  Mas Hendra ini. “Ya kamu makanya kalau bertanya jangan mepet-mepet gini dong, saya sudah siap-siap mau mudik nih. Itu deltabox asli, hanya dilapisi pelat agar kelihatan besar. Itu yang maksudnya dikondom. Lebih besar dari aslinya sekitar 4 cm,” tambah Wardoyo yang logatnya kental bangat dari wilayah Jawa Tengah sana.

Lihat foto baik-baik agar dimensinya ikut membesar bagian bawah, swing arm standar itu dibentuk ulang. Artinya dibelah dulu, sebelum dibetulkan kembali yang disebut modifikasi. Maksudnya disesuaikan dengan ukuran pelek 4,5 inci. Wau… kaki-kaki gambot nih.

Belahan dan potongan arm asli ini disambung-sambung las listrik lagi dengan pelat  5 mm. Sejurus kemudian, dibungkus lagi dengan pelat yang modelnya macam arm Yamaha R1 yang bentuknya terbalik itu, eh 250 cc maksudnya. Adib

BACA JUGA

Modifikasi Vixion, Bukan YZF R250, Tapi M1 Rossi 2013

Modifikasi Kawasaki Z250 2013 (Jakarta); Pro-Arm Ducati 848..!

Modifikasi Honda Beat Drag Bike; Matik-Matic 155 Cc Jawara

Modifikasi Jupiter Z Drag Bike; Korekan Eko Chodox Bebek 130 Cc

Modifikasi Honda Win; Dibikin Triumph Mini

 

 

Data Modifikasi    
     
Ban depan   : Michelin 120/70-17
Ban belakang   : Michelin 190/50-17
Pelek belakang   : RGP 4,5 inci
Pelek depan   : RGP 2,5 inci
Sokbreker depan   : Yamaha Byson
Lampu depan   : Proyektor
Bodi   : Fiber G2C
Tangki   : Custom Pelat G2C
Setang Clip On   : Asesori
Segitiga   : Hand made G2C
Knalpot   : G2C
Footstep   : Asesori
G2C   : Jl. Raya Gandul, Krukut, Ambara, Cinere, Depok
Telp   : 081294972551 – 02136722183 – pin bb 304e7545

 

BAGIKAN