nhk

Modifikasi Yamaha New Vixion Lighting 2014 (Bekasi); Rangka Tipu-Tipu

 

ManiakMotor – Rangka ‘malang-melintang’ di bawah tangki yang seperti pipa tubular. Suspensi depan up-side down alias sokbreker terbalik. Piringan rem diameternya 300 mm dengan roda-roda yang porposional. Silincer knalpot pun dua biji tersusun rapi.

Tentulah itu Yamaha Vixion Lightning yang sudah dimodifikasi. Nggak mungkin dong dengan spesifikasi di atas Vixion Lightning yang asli. Pemiliknya bernama  Admiral atau biasa disapa Adi dari Kota Wisata, Bekasi, Jabar. Dia mengantar motor ini ke Tauco Custom di Kebagusan, Jaga Karsa, Jakarta Selatan.

Pemodifikasinya seorang yang mengaku sangat ternama dibidangnya. Paling tidak doi mengaku seorang maestro.  Dan dia banyak mengaku-ngaku, memang. Itu dia Topo Goedel Atmodjo, bos Tauco.  “Itu rangka semua knock down. Sewaktu-waktui bisa dilepas dan motor bisa kembali ke aslinya,” jelas Topo dengan tutur kata mirip penyanyi rap dari markas besarnya.

Rangka tubular jadi-jadian itu, saat ini menjadi ciri Tauco. Pipa setengah inci ia mainkan dengan keahlian roll dan pengelasan. Dulu sih masih kelihatan agak belepotan, tapi sekarang sudah mulai mahir rangkaiannya. Lumayan rapi dengan dicat merah yang warnanya harmonis dengan pelek dan suspensi, setang setir dan asesoris.

Sudah dibilang tadi, itu ragka-rangkaan, rangka asli Vixion yang deltabox sama sekali tak diutak-atik. Maka jangan tertipu sulapnya Topo, hehe. Rangka tubular tersebut, menarik dengan dengan dudukannya yang tepat. Ada tiga sudut bracket yang membawa rangka ini mirip aslinya.

Modifikasi berat hanya terjadi pada lengan ayun. Itu lengan memainkan pelat galvanis. Pokoknya lebih lebar dan lebih panjang 5 cm. Tujuannya  ban Battlax 160/60/17 bisa muat di situ. Juga suspensi depan yang sudah pasti urusan penyesuaian as komstir. Namun, buat Tauco itu mah eces, lha saban waktu banyak yang pesan. Ssudah terbiasa dia.  Rud

BACA JUGA

Modifikasi Kawasaki D-Tracker 150 (Jakarta); Kaki-Kaki Super

Modifikasi Honda New Blade 110 IndoPrix 2014; Power 19 Dk, Pecahin Rekor Sentul Kecil

Modifikasi Honda GL-Max 2014 (Jakarta); Full Fairing Ala G2C

Modifikasi Kawasaki Ninja 250RR Mono; Di Sentul Top Speed 170 Km/jam

DATA MODIFIKASI

Shock depan: Up Side Down (USD) GSX-400 Versi Thailand

Velg Depan/belakang : Moto-R Ring 17

Ban depan : Battlax 120/70/17

Ban belakang : Battlax 160/60/17

Swing Arm Custom : Ethana Performance

Stang+raiser : Renthal Fatbar

Knalpot : Ethana Performance

Foot step : Moto-R

Body Fullset : Plat Galvanis 0,8 mm. Tauco Custom

Installer : Tauco Custom,  Jl. Kebagusan Raya No. 99, jagakarsa, Jakarta Selatan.

Telp : 0812 8853 4856 / 0857 7352 8754

BAGIKAN