nhk

Modifikasi Yamaha Nouvo Z Tomo Speed Shop, Langganan Juara Juga Loh..!

CVT-nya juga rapi

ManiakMotor – Sebut atau dengar nama Tomo Speed Shop (TSS) spontan mengingat drag bike kelas matik. TSS nama besar di arena trek lurus selagi dia aktif. Pokoknya, tim asal Jakarta ini nggak ada matinya soal matik cepat. Sudah cepat, penampilannya pun silau man, kinclong.

Kinclong dengan permainan aksesori inilah yang diambil untuk diterapkan pada Yamaha Nouvo Z. Boleh disebut modifikasi penampilan dari Tomo selaku pemilik TSS yang tetap hobi modif. “Boleh disebut Nouvo Z dengan air brush full colour,” kata Tomo dari markasnya di Bendungan Jago, Kemayoran, Jakarta Utara.

Modifikasi Nouvo Z
Rapi kan karya Tomo

Tak kalah dengan prestasi di drag bike, dalam adu penampilan karya Tomo juga langsung dapat juara. Juara di kontes modif dengan 20 piala yang disabet di kelas fashion standar dan airbrush. Nouvo Z ini sudah ikut kontes dari kampus ke kampus dan juga event besar.
Andalannya pada rapinya grafis yang dipadu dengan asksesori. Warna bodi yang kinclong serasi dengan polihan warna variasi. Termasuk kaki-kaki yang memang dipikir matang komposisinya. Enak dilihat, nggak rugi meluangkan waktu untuk menikmatinya.

Aksesori yang serasi

Secara fisik masih tetap Nouvo Z, nggak ada aksi potong dan pangkas sasis macam di arena drag bike. Lebih banyak mengandalkan variasi PNP alias plug and play dan corak cat tadi. Hanya ada perubahan menonjol terletak dari tameng depan menggunakan Nouvo Z asal Vietnam. “Punya Vietnam lebih sporty dengan satu mika lampu yang besar. Kalau Nouvo Z indonesia ada dua mika lampu di bagian depan,” sebut Tomo.

Modifikasi Nouvo Z
Teknologi drag bike masih dibawa

Mengganti tameng depan standar dengan yang Vietnam biasanya diperlukan satu set tameng depan dan belakang. Itu sama saja harus beli satu set biar dudukan tamengnya juga pas. Sedang lampu belakangnya memakai Honda CBR. Alasan pakai CBR, supaya lain saja, lantaran kreativitas di kontes juga ikut dinilai.

Modifikasi Nouvo Z
Ini anaknya kembar ya?

Agar terkesan lebih sporty , Tomo menggunakan sokbreker depan up side down. Wilayah kaki-kaki depan ini ada pemanisnya rem Rambo, eh Brembo. Total yang ludes di luar motor untuk modifikasi ini berkisar Rp 20 jeti. Itu sudah termasuk NOS main-main, hehe. NOS yang bersanding dengan velo city. Panjul

DATA MODIF
Pemilik: Utomo alias Tomo dari TSS
Motor : Yamaha Nouvo Z
Bengkel: Tomo Speed Shop
Tema: Grafis
Sokbreker depan: Gazi Upside Down
Sokbreker belakang: Trusty
Jok: Somjin
Pipa knalpot: Tsukigi
Handle rem: Trusty
Gas spontan : DER
Tromol depan: Trusty
Disc breake: Brembo
Tromol belakang : Custom
Velg depan: Ride It Spyder 1.40 x 17
Velg belakang: Ride it Spyder 1.40 x 17
Ban depan: Vee Rubber Slick 50/90
Ban Belakang: IRC Eat My Dust
Tameng lampu depan: Nouvo Z Vietnam
Lampu belakang: Custom CBR 150
Cover CVT: Custom
Cat airbrush: Jj Airbrush
Alamat: Jln. Bendungan Jago Raya No 6-7, Kemayoran, Jakarta Pusat
No hape: Hp 08179900655 (Yomo)

BAGIKAN