nhk

Modifikasi Yamaha Vixion (Jakarta), Pakai Fairing R15, Teruskan..!

 


ManiakMotor – Modifikasi Yamaha Vixion, cocoknya pakai kata mujijat saat SBY terpilih kembali; TERUUUSKAN Korupsi, eh salah, itu ditambahin. Lagian yang benar, LANJUTKAN..!  Vixion mudah diterus jadi pura-pura moge Yamaha R Series. Rangkanya sudah kotak  duplikat dari delta boxr moge Yamaha. Apalagi yang New Vixion 2013, itu motor titisan Yamaha R Series, itu kata pabriknya lho. Tinggal lanjutkan dan teruskan…!  

Tapi yang diceritakan sekarang Vixion lama, cetakan 2010. Modifikasinya tinggal diteruskan dengan langkah-langkah pertukangan. Prosesnya cepat dan ‘mudah’, kayak promosi tukang kredit! Yang penting ada dana. Oktan kecepatan modifikasi selalu cerita fulus. Ada fulus, sayangnya tulus. Pendeknya, tidak banyak babat sasis. Lha, wong rangka Vixion mirip-mirip R6 kok.

Pakai teknik teruskan ini, motor tetap empuk dipakai sehari-hari. “Fairingnya asli dari R15, bodi belakang dan kaki-kaki R6, masih R series juga. Pokoknya dipilih yang pas, agar proporsional. Teruskan..!” kata Ari alias Ariawan Wijaya, pentolan Baru Motor Sport di Palmerah, Jakarta Barat.

Menempel bodi, hehe, emang kate lu sitiker main tempel aja, bro. Memasang bodi paduan R15 dan R6 harus bikin dudukannya dari  pelat stirpes tebalnya 3 mm. Pakai las listrik dengan teknik mencantum. Titik-titik pegangan pelat dirangkai dari areal komstir sampai bagian bawah mesin. Termasuk di wilayah tangki. Kerenggangan bodi dan rangka ditentukan pelat ini. Bodi jangan sampai menutupi sasis, karena di situ jiwanya R Series yang memamerkan delta box.

Kecuali rangka pada buritan yang diutak-atik. Ada dua sasaran sehingga rangka buntut yang tidak pakai kuah sop itu dipermak. Selain dibikin nungging ala sport sejati, juga penyesuaian dengan bodi buntut R6 yang pipih. Di situ juga akan ada jok bertingkat ala R6. Makanya, rangka belakang  harus direkonstruksi.

Ada hubungan juga dengan kaki-kaki belakang yang menggunakan full set R6. Terutama dudukan atas monosok.  Hasilnya motor sangat nungging nan tajam. Apalagi saat diparkir alias tanpa beban.  Tetapi, Saat ada beban posisinya akan kembali pas. Itu menghasilkan riding style yang enak. Cocok dengan postur orang kita. Buritan tidak akan amblas walau bocengan,” lanjut Ari yang stok barang limbah mogenya up to date. Buktinya fairing R15 yang baru nongol Mei 2012 di India dan baru menyebar Desember 2012 ke Australia, eh sudah ada di bengkelnya. Lanjutkan dan teruskan bro…

Asli,  nggak ngarang.com, selain kaki belakang,  sok breker depan, pelek, swing arm sampai footstep segala pakai punya Yamaha R Series. Untuk urusan laaaaaaanjutkan ini cukup pegang Rp 50 juta. Tapi jangan dari hasil korupsi, ya… brosist!  Adib


MODIFIKASI LAIN:

Modifikasi S&S Super Stock 1.600 cc (Jakarta), Cory Ness Style..!

Modifikasi Honda CB125SS (Jakarta), Konstruksinya Detil..!

Modifikasi Honda Tiger, Pakai Sasis CRF250R, Mudah Katanya..!

Modifikasi Kawasaki Ninja 250R (Jakarta), Lho Jadi Turing..!

Modifikasi Jupiter Z Pele Drag Bike, Mesin Cetak Ulang, Penantang DOHC FU

 

Data Modifikasi  
Ban depan : Pirelli Diablo super corsa 120/70-17
Ban belakang : Pirelli Diablo super corsa 180/55-17
Pelek depan : Yamaha R6 3.5 x 17
Pelek belakang : Yamaha R6 5.5 x 17
Sok depan : Upside down Yamaha R6
Footstep : Yamaha R6
Tutup tangki : Vortex
Gas spontan : Active
Selang rem : Hel
Knalpot : Two Brothers
Lampu depan : Custom proyektor
Spidometer : Koso RX2
Tabung rem : Kitaco
Hand grip : Harris
Hydraulic clutch : KTC
Fuel injector : Koso
BMS : Jl. Palmerah Barat No. 25, Kebon Jeruk, 
    Jakarta Barat
    021-92925551 / Pin bb 32555bb3


BAGIKAN