nhk

Modifikasi Yamaha X-Ride 2013; Hanya Permak Kaki-Kaki Dibuktikan Di Hambalang

ManiakMotor – Modifikasi sederhanya, hanya ganti roda yang lebih garuk garuk tanah. Tapi  Yamaha X-Ride ini terbukti tangguh. Tangguhnya bukan hanya cerita ala modifikasi. Tetapi dibuktikan di arena KPK, ya di Bukit Uang, eh, Hambalang di dekat proyek yang bikin geger politik tanah air di Jawa Barat itu.

Tanjakan, turunan, jalan berlubang, dan sungai dapat dilewati dengan enteng seharian di sana. Terjang coy, brur and bro. Padahal, ini motor hanya menambah ground clearance pada sokbreker dan diameter roda. “Sokbreker depan ditinggikan dengan menggajal suling  pistonnya 7 cm. Tahun kan suling, itu yang mengatur sirkulasi olis,” jelas Muheng juru otak-atik di Tauco Custom di Kabagusan Raya, Jakarta Selatan. Muheng seperti mengajari reporter yang memang rata-rata hanya bisa bertanya, hehehe.

Muheng bilang, roda depan dengan pelek jari-jari tersebut menggunakan ring 17 inci. Mudah, jangan ke mana-mana, cukup beli pelek milik Jupiter Z, jangan beli motornya. Ya sudah, tinggal dikasih bahan tahu, tapi tahunya jangan dimakan, itu karet bro, hehe. Bannya produk Indonesia atau Swalow yang ukurannya 17/250.

Jangan lupa gunakan sepakbor depan yang lebih lentur, yang dipilih produk UFO.  Nah, ini bukan piring terbang, tapi memang begitu mereknya, ya sepakbor aslinya buat motor terbang alias motocross. Sepakbor ini walau kewer-kewer dan dower-dower seperti bermuka dua yang tebal, tapi bukan sampeyan, memang paling cocok menembus hutan ketimbang aslinya. Kena akar ngelipat doang balik lagi ke posisi awal.

Langsung lanjut, itu roda belakang dengan pelek jari-jarinya hanya copotan dari Yamaha Mio. Memasangnya tak perlu berpikir, langsung bisa dipakai di X-Ride. Tinggal dikasih ban temannya Tempe tinggal bikin sambel, husss. Ukuran bannya 14/300. Nah, tinggal bobok kenalpot Mio, tuh motor dengan enteng lolos dari KPK tadi. Gampang kan… Ingat ya, ini X-Ride yang dijual versi jalanan alias pakai ban aspal dengan pelek racing. Ghalib   

BACA JUGA

Motor Konsep Honda CBR1000RR; Silakan Ditiru Buat Modif

Modifikasi Yamaha Byson 2013 (Jakarta): Ototnya Sih Ducati Yang Berotot-Otot

Modifikasi Kawasaki Ninja 150 Drag Bike; Bukan Captain Hock, 7,116 Detik Sport TU..!

Yamaha Mio Soul; ‘Modifikasi’ Cat Marmer, Coyyy…

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353