nhk

Modifikasi Yamaha YZF-R25: Tidak Sekadar Livery Movistar M1 Rossi

 

ManiakMotor – Ngefans yang ini tidak tanggung-tanggung. Sembari jadi pengidola M1 tunggangan Valentino Rossi jurus modifikasi  juga jalan. Kan rata-rata penggemar hanya livery yang ditiru alias memainkan cat doang. Yang ini mah banyak langkahnya untuk menjadi M1 Movistar yang menggunakan bahan Yamaha R25.

Disebut semua, karena  plastik bodi dipermak berikut kaki-kakinya. Bisa dibilang motor harus sama kokoh dengan M1. “Memang livery hanya mengikuti modifikasi. Ini motor saya sendiri. Saya sangat penggemar The Doctor, loh,” jelas Rudy Gunawan si  pemilik rumah modifikasi Berkat Motor di daerah Ciledug, Tangerang, Banten.

Kalau cerita BM memang belakangan lagi naik daun soal karya-nya pada modifikasi. BM fokus pada  rehab  motor sport dengan limbah moge kelas beratnya. Berarti  R25 mirip cat M1 Rossi ini special edition, karena milik Rudy sendiri. Pantas saja bodinya rapi, grafis apik, corak livery dan modifikasinya harmonis, milik sendiri to.

Beda dengan karya Yamaha Indonesia pada R25 yang juga mengeluarkan livery Movistar. Lihat saja, milik Rudy fairing sampai boks belakang atau side cover sampai tudung lampu belakang dari fiberglass. Polanya ditiru dari R1 dan R6. Dimensinya tentu slim disesuaikan dengan rangka dan mesin R25 yang adik dari R1 dan R6, kan masih R series.

Terutama fairing sifatnya nggak tertutup semua. Coakan terutama pada bagian mesin dibiarkan besar-besar. Tujuannya, mesin dua silinder masih terlihat atau menjadi bagian dari penampilan.

“Ya benar begitu. Kan mesin R25 sudah terkesan padat,” tambah Rudy yang memilih cat  metalic blue sabagai dasar, sedangkan striping samalah warnanya dengan M1 Rossi.

Supaya mirip M1 akal-akalan kaki-kaki depan juga dibikin besar. Sokbreker sih masih standar. Kata Rudy masih nunggu rezeki untuk diganti up side down Ohlins yang kuning agar benar-benar mirip dengan M1 Rossi. Pelek palang diganti milik Kawasaki ZZR600. Kaki depan ini dipercantik dengan dua piringan cakram.

Walau aslinya pada tabung sokbreker kiri depan R25 tak ada pegangan kaliper rem, sekarang ada. Tentu saja lewat modifikasi dengan cara pengelasan, bubut dan gerinda sebagai dudukannya. Kaliper tambahan yang kiri ini pakai  replika Honda Vario.

Sedangkan untuk kaki-kaki belakang full dari Kawasaki GSX-750 bersama monosoknyaRudy berkata, karena sistem monosok Yamaha R-25 beda dengan GSX, perlu tambahan pelat 4 mm untuk dudukan atasnya. Sekarang konstruksi dudukannya jadi  monocross biar fungsional. Prat

BACA JUGA

Modifikasi Mio Liaran: Julukannya ‘Juragan’ Di 500 Meter, Jago Kelas 58 Klep Bebas

Modifikasi Suzuki Inazuma 250: Menghabisi Rangka Dengan Konsep Muscled

Modifikasi Kawasaki Ninja 150R Thailook Style: Tunggangan Keren Harian

Modifikasi Satria FU Venom Ratu Hoki: FU Selembaran Sikat 2T Di Liaran, Ada Yang Mau Lawan?

Modifikasi Ninja 150 2T Frame Standar; 7,4 Detik Ruang Bakar Parabola

 

Data Modifikasi :

Pemilik: Rudy

Motor: Yamaha YZF-R25

Konsep: Livery Movistar

Bengke: Berkat Motor No : 081808399777

Rangka: Standar

Swing arm: GSX 750

Velg Depan: Depan Kawasaki ZZR 600

Velg Belakang: Yamaha R-6, 3,5 inc

Ban Depan: Depan Michellin 120-60

Ban Belakang; Michelin 190-50

Sokbreker belakang: Monosok GSX 750

Sokbreker depan: Standar

Setang: Standar

Tangki: New Yamaha YZF-R1

Knalpot                : Custom

Spakbord depan: Custom

Spakbord belakang: Custom

Bodi Figerglass 3mm

Lampu depan: Double Proji+HID Toyota Rush

Lampu belakang: Standar

Spedometer: Standar

 

 

 

 

 

 

 

BAGIKAN