nhk

Modifiksi Honda CB100 1982 (Bandung); Konsep Bratstyle

ManiakMotor – Honda Davidson, eh salah. Ya Honda yang dibikin seperti Harley, hehe. Katanya sih motor andalan. Andalan untuk pekerjaan yang rapi dan detil lewat pertukangan modifikasi. Pemiliknya juga builder yang bernama Adi Triadi dari Bornkill Kustom asal kota kembang, Bandung, Jabar.

Honda CB jebolan tahun ’82-an ini sebagai contoh dari pria yang akrab juga dipanggil Adi Berto tersebut. Ia punya konsep Bratstyle. Ini nama rumah modifikasi terkemuka dari negeri matahari terbit atau Jepang. “Sudah lama saya suka gaya modifikasi mereka. Karyanya diterima pecinta custom diberbagai negara,” buka Berto yang bukan Bento itu.

Memang sih dari konstruksi rangka, lengan ayun, sampai dudukan springer dan bahkan setang teratata dengan apik. Kata orang konsisten. Bagi para pehobi modifikasi disebut detil dan harmonis. Tentu saja dari tampang rangka sudah dibikin ulang menggunakan rata-rata pipa diameter 2,5 cm.

Springer depan – ya memang springer selalu di depan – sudut kemiringannya masih wajar, tidak seperti cruiser custom dari Amrik sana yang bikin badan pegal linu, karena yang ditiru Jepang. Sudutnya tetap tegak agar motor nyaman dibawa riding, kan digunakan sehari-hari oleh pemiliknya. “Estetikanya sengaja ringkas dari ergonominya dan terkesan nggak berlebihan,” ujar Berto.

Aura old school ada pada tangki yang ringkas, tapi pas buat tampang kesuluruhan. Tangkinya model peanut. Begitu juga dengan spatbor belakng yang dibentuk menutupi ¼ roda. Agar klop, pakai jok single. Memang sih modifikasi model seperti ini tak perlu nebeng sampeyan, cukup dinikmati sendiri pengendaranya.

Finishing hijau kambinasi gold memang pas dengan rangka yang hitam, plus metal khas motor. Wajar saja motor ini sering ikut kontes custom. “Kontes kan sebagai ajang share sesama pecinta modif. Juga menambah info hal-hal apa saja yang sekarang sedang ramai,” tutup modifikator yang mengaku dua kali menyabet juara satu di kelas custom dan kelas bratstyle itu.

Mantap…! Trisya

BACA JUGA

Kustomfest 2014; Ban Modifikasi Motyornya Pakai Zeneos

Modifikasi Kawasaki Ninja 150 TU Drag Bike; Karya Dwi Batank Rasio Standart, 7,1 Detik..!

Modifikasi Yamaha YZF-R25 2014 (Jakarta); Aslinya Dari 27 Dk, Didongkrak Jadi 30 Dk

Modifikasi Honda C70 Tahun 1978 (Purwakarta); Motor Dari Kayu Street Cub


DATA MODIFIKASI

Band depan        : Swallow 120/70-19

Ban belakang     : Metzeller 180/60-16

Sok depan           : Springer

Tangki                   : Peanut

Jok                         : Cueving

Stang                     : ape Hanger

Cat                         : Gliter

Pernis                   : Sikken

 

MODIFIKATOR

BORNKILL KUSTOM

Jl Kebon tangkil No. 25, gardu Jati, Bandung.

Hp : 082318988244 (ADI BERTO)

 

 

BAGIKAN