nhk

Modofikasi Kawasaki Ninja 250, Pelek Hayabusa Limited

ManiakMotor – Ada kelasnya modif sport bike yang satu ini, cakep! Terserah mau disebut kelas apa? Mampu mengawinkan kombinasi lengan ayun kekar, pelek gambot, cakram kuat, kaliper rem gemuk, rangka berotot dan kenalpot model tebas ala kompetisi four-stroke. Akan tetapi diberi fairing ramping dan buntut pipih fibergallas produk Len Series 2.

Satu sama lain sungguh porposional. Tengok dari depan ok, dari belakang jempol, dan dari samping kiri-kanan te-op-be-ge-te. Sebut saja perfect combination. Untuk ini, penentunya pada konsentrasi modifikator dan doski harus punya ilmu tinggi. Knowledgenya tentang moge kudu faseh. Beda-beda tipis dengan pilih calon istri. Itu dia otak Ariawan Wijaya dari Baru Motor Sport (BMS) pada Kawasaki Ninja 250 RR dari Jakarta.

Workshop pria yang menengok dipanggil Ari ini, memang ahlinya  limbah. Dia tahu kebutuhan part yang saling bersinergi. Limbah-limbah miliknya malah ada yang telah dimodif dan dibikin bolt-on. Tinggal maunya dipasang pada motor apa? Pokoknya bisa mewujudkan mimpi punya sport bike,” jelas Ari dari toko sekaligus bengkelnya di JL. Palmerah Barat No.25, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Krom-kroman yang terlihat di foto, sebagai penonjol. Sekaligus menyamakan dengan asli pelek Suzuki Hayabusa Limited yang memang berbusa-busa. Iya, sampai berbusa menulis modifikasinya tidak akan pernah hilang busanya. Bila industri motor berkembang, modifikasi juga akan mengikuti. Modifikasi adalah identitas manusia yang tidak pernah puas. Berbusa-busa kan… iya, terpancing pelek palang Hayabusa yang aslinya memang krom.  

Tidak serta merta semua pakai kaki Hayabusa. Tetapi dipilah satu sama lain yang saling menunjang. Sokbreker depan misalnya, sama-sama dari keluarga Ninja, Kawak ZX6. Termasuk sepatbor  fiberglass dibuat semirip mungkin asli ZX6. Desain sepatbor itu sama saja dengan milik Ninja 250 yang mengikuti besaran komponen pengganti.

Lengan ayun berikut monosok Honda CBR 1000. Komponen motor ini, kekarnya  dianggap mengimbangi komponen yang lain. Apalagi, nantinya beriring seiring knalpot‘miring’ sama miringnya dengan model lengan ayun.

Pasti pemilik Ninja ini juga ganteng wajah dan ganteng moralnya. Dia juga punya postur tubuh yang tinggi nan atletis. Kulit bersih dan senyum menawan. Pokoknya harus sama dengan cakepnya modifikasi Ninja ini. “Saya yang punya motor ini,” jawab Jonni Ardi dengan sopan dan santun.

Pantas, kamu cocok pemiliknya! Adib

BERITA TERKAIT:
Modifikasi Ninja 250RR, Kocok Perut From Denny Cagur
Skydrive Pelek Gambot Ban Jumbo
Honda S90Z, Asli Man…!
Yamaha Vixion, Chopper Jarang Di Darat
Modif Matik Edan-Edanan..!!!
Modifikasi Honda Blade, Pemenang IndoPrix Kenjeran
Modifikasi Yamaha Virago, Image Street
Modifikasi CB125, Maunya Muda Terus

 

 

 

Data Modifikasi

Ban depan                : Bridgestone 120/60-17

Ban belakang           : Bridgestone 190/50-17

Pelek                          : Suzuki Hayabusa limited

Spion                         : Rizoma

Spidometer                : Koso RX 2

Setang                       : ZOX racing

Master rem                : Brembo

Frame slider              : Evolution

BMS                           : 021-5309692 – 081915113717

BAGIKAN