nhk

Monosok Ohlins Tipe TTX GP, Teknologi Penyetelan Tanpa Alat, Tangan Kosong Juga Bisa

Ohlins TTX GP

ManiakMotor – Ohlins TTX GP adalah teknologi monosok Ohlins yang lebih simpel. Tetapi kinerjanya lebih detil dan dahsyat. Penyetelannya tanpa alat dan tak perlu putar-putar rebound di dudukan bawah sokbreker seperti selama ini yang merepotkan.

TTX atau teknologi twin tube atau tabung kembar dalam tubuh Öhlins. Sedang X dalah pengertian oli yang terpisah untuk rebound dan kompresi. Berbeda dengan selama ini tabung tunggal yang olinya satu kesatuan mengatur rebound dan kompresi.

Makanya penyetelan rebound bisa digeser di belakang tabung sokbreker (lihat foto). Peyetetelan rebound dan kompresi jadi lebih mudah, “Berikutnya semua sokbreker belakang Ohlins akan menerapkan teknologi ini. Tanpa alat atau hanya diputar dengan tangan, kinerja sokbreker bisa disesuaikan dengan karakter pengendara dan jalan,” sebut Eddy Saputra dari Ohlins Indonesia.

TTX GP ini untuk semua monosok dan stereo yang pasti untuk belakang motorsport. Ada embel-embel GP, tentu teknologinya ditransfer dari MotoGP. Karena tabung ganda untuk sirkulasi rebound dan kompresi, katupnya pun lebih mandiri pada masing-masing kinerjanya, rebound dan kompresi. Bisa akurat membaca pantulan roda dari tipikal jalanan.

Pokoknya dengan diubahnya lokasi penyetelan rebound lebih mudah dijangkau tangan, seluruh konstruksi di dalam tabung juga diperbarui. “Misalnya desain piston lebih detil bekerjasama dengan valve yang bertugas memanajemen redaman,” tambah Eddy.

Input untuk pengendara jadi lebih gampang mendeteksi tindakan penyetelannya. Misalnya kurang kompresi akan mudah terasa dari kinernya. Hasilnya adalah kerja yang konsisten dalam jangan waktu yang lama. Lamanya Ohlins tahu sendirilah, garansinya saja tiga tahun.

Silakan tanya lengkap di Ohlins Indonesia di Jl. Cikini Raya No.70, Cikini, Menteng – Jakarta Pusat,  telepon +6221 316 1606 | +62 877 8822 2067. Bisa juga email; sales@senaautopart.com. MM

BAGIKAN