nhk

Monosok Ohlins Untuk R15, Ada Buat Race, Juga Harian

ManiakMotor – Ada dua tipe monosok Ohlins untuk Yamaha YZF-R15. Satu untuk race dan satunya lagi untuk harian. Yang race menggunakan reservoir atau tabung kompresi yang terpisah. Satunya lagi tanpa tabung.

Harga yang dilengkapi tabung kompresi adalah Rp 7.5 juta. Sedang tanpa tabung cuma Rp 3.75 juta, “Bukan berarti yang punya tabung (race) nggak bisa dipakai harian. Tetap bisa untuk balap dan harian. Sedang yang khusus harian, murni untuk harian. Bisa juga buat balap, cuma rasanya memang beda,” canda Eddy Saputra dari Ohlin Indonesia yang bermarkas di Cikini, Jakarta Pusat.

Jangan tanya deh, kinerja sokbreker kuning ini, jaminan mutu. Yang punya tabung boleh disetel kompresi dan rebound-nya dan tanpa tabung reboundnya saja. Keduanya bisa disetel preload-nya sesuai keregangan pegasnya. Itu berhubungan dengan bobot pengendara dan karakter.

Spesifikasi lainnya adalah stroke atau jarak main sokbreker ini adalah 52 mm.  Panjang totalnya sama dengan standar bawaan pabrik R15, yakni 264 mm. Diameter pistonnya yang mengelola redaman adalah 36 mm. Ingat ya yang punya tabung serinya S36HCI dan tanpa tabung serinya S36E, tuh serinya ada pada foto.

Pungkasnya, pakai Ohlins bukan saja kinerja, tapi kepuasan. Puas menggunakan yang bermutu. Puas pula memandang mereknya yang bergengsi. Lebih lengkap silakan tanya pada  Ohlin Indonesia di Jl. Cikini Raya No.70, Cikini, Menteng – Jakarta Pusat,  telepon +6221 316 1606 | +62 877 8822 2067. Bisa juga email; sales@senaautopart.com. MM

 

BAGIKAN