nhk

Monosok Ohlins Yamaha R25, Teknologi Sokbreker Dunia

ManiakMotor – Tipe Ohlins untuk Yamaha R25 adalah S46HRCL. Kalau sebut kode itu, pasti saat dipasang pada dudukan sokbreker R25 akan sangat pas. Ketika digunakan untuk harian sampai tacing pun mantabz. Eh, sokbreker ini juga cocok untuk Yamaha R3, tapi tipe ini adanya di Eropa.

Penampilannya apalagi, dengan pegas kuning dan ciri metal emas yang nggak pernah boleh ditiru yang main tiruan. “Kalau ditiru warna teknologinya sama, Ohlins palsu akan sulit dijual murah. Mahal itu teknologi anodaisnya,” kata Eddy Saputra yang punya Ohlins Indonesia dari Cikini.

Kembali pada monosok Ohlins R25. Spesifikasinya teknologi Ohlins bangat dengan monotube atau tabung tunggal yang ada pada rebound-nya. Memang tunggal, tapi lapisan dalam coating silindernya jadi andalan utama Ohlins sampai saat ini gagal ditiru sokbreker dunia lainnya. Apalagi yang kualitas kesekian alias kw.

Tabung tunggal yang ada perlintasan piston 46 mm yang jadi hidroliknya, lantaran kompresinya punya tabung sendiri. Itu loh, tabung pendamping yang dirangkai dengan selang. Tabung disebut reservoir. Di situlah kompresi atau kinerja sokbreker saat memendek diatur. Kan yang memanjang atau rebound pada batang sokbreker itu sendiri setelannya, tuh di atas dudukan bawah.

Panjang total monosok ini 277 mm yang boleh disetel juga seperti pada foto dan stroke-nya 43 mm. Masih banyak lagi yang boleh disetel sesuai bobot pengedara macam preloud. Kalau kesulitan nyetel sendiri, silakan ke Ohlin Indonesia.

Sokbreker ini juga disebut full maintenance alias bisa disegarkan ulang sampai motor yang digunakan dijual, ya sokbrekernya ditahan. Servisnya di Ohlin Indonesia di Cikini Raya No.70, Jakarta Pusat. Harganya Rp 8.500.000 dan boleh hubungi 081297859398/WA. Raider

BACA JUGA

Monosok Ohlins Ninja 150R, Ohlins Gitu Loh

Ohlins Beli Sekali Seumur Hidup, Alat Servis-nya Ampuh Perbaiki Merek Lain

Ohlins Indonesia Dapat Penghargaan Terlaris Kedua Di Asia 2017

Ninja 150 Tryto, Super KIPS Suspensi Ohlins, ‘Liaran’ 500 Meter

 

BAGIKAN