nhk

Moped Listrik, Ada USB dan Bluetooth, Baterai di Charge Sambil Jalan

Moped, MM, Amerika, abad 21

ManiakMotor – Monday Motorcycles (MM) yang bermarkas di California, Amerika telah memutuskan untuk membawa moped di abad ke-21. Mesinnya 2-Tak, cukup besar untuk performa dan sebagai nostalgia (sekarang semua motor bermesin 4-Tak), tapi juga tidak begitu peengaruh terhadap lingkungan. MM menamakan sepedamotornya itu M-1 bertenaga listrik.

MM, Moped, Amerika
Baterai bisa di charge sambil jalan

M-1 ini punya dua mode pilihan berkendara. Ada Ekonomi dengan kecepatan tertinggi dibatasi sampai 32 km/jam sesuai dengan peraturan sepeda motor listrik di banyak negara. Adapun jarak tempuh terjauh sampai 80 km.

MM, Moped, Amerika
Ada USB dan Bluetooth

Pilihan kedua, Sport dibekali tenaga 7.37 HP bisa melesat sampai 64 km/jam. Tapi, jarak tempuhnya hanya kisaran 30 sampai 48 km.  Bagaimana jika baterainya habis? Tidak perlu harus berhenti untuk mengisi. Di sini M-1 sudah dibekali rem regeneratif yang bisa mengisi baterai setiap kali mengerem. Trus, moped ini juga bisa dikayuh seperti sepeda.

Asyiknya lagi, pada dasbor ada USB yang memungkinkan untuk mengisi baterai selular. Juga ada konektivitas Bluetooth bisa tersambung ke smartphone dan Remote wireless unlocking.

MM mematok harga M-1 ini untuk pasar Amerika sekitar Rp80 Jutaan. Diakui oleh perusahaan bahwa jarak tempuh yang dekat jadi batu sandungan terhadap permintaan pasar. Maliq

BAGIKAN