nhk

Morbidelli Penyelamat Yamaha Di MotoGP 2019, Kata Rossi Loh

ManiakMotor – Franco Morbidelli bisa menjadi penyelamat Yamaha. Tahun depan dia bersama Yamaha satelit atau Petronas Yamaha Sepang. Dan M1 milik Petronas sudah diujinya dua kali, ya di dua sirkuit. Kedua test tersebut Morbidelli, boleh dibilang sangat menjanjikan.

Kira-kira begitu pandangan Valentino Rossi pada murid keduanya tersebut. Kan murid pertamanya almarhum Marco Simoncelli. “Ya debutnya bersama Yamaha sangat kuat. Harapannya tahun depan dia bisa melakukan sesuatu, kalau perlu menjadi penyelamat Yamaha,” papar Rossi.

Di dua test sirkuit, Morbildelli di hari pertama Valencia ke-6, hari kedua juga ke-6 yang di atasnya semuanya pabrikan. Eh kecuali Jack Miller (Pramac Ducati) di Valencia yang nggak bisa dilewatinya sesama pembalap satelit. Di Valencia dari kombinasi Morbidelli terpaut 0.217 detik.

Eh sampai di Jerez yang masih di Spanyol juga keenam, entah itu di hari pertama dan kedua. Sama juga dari kombinasi, posisi ke-6. Akan tetapi selisih catatan waktunya kian tipis. Morbidelli hanya selisih 0.173 detik. Berarti dia konsisten keenam.

Bagi Rossi perolehan Morbidelli itu sangat luar biasa. Kendati menurut Rossi, si murid mulai merasakan kelemahan Yamaha di Jerez. Maksudnya, Morbidelli juga kerap diserang kurangnya grip ban pada M1. Sekadar tahu saja, M1 Morbidelli bekas tunggangan Johan Zarco yang sudah pindah ke KTM.

Intinya bagi Rossi pencapaian Morbidelli dari dua test berlalu, menjanjikan untuk dirinya, “Morbidelli bisa menikmati Yamaha, itu motor cocok dengannya. Dia langsung bisa  menawarkan umpan balik yang bagus pada mekanik. Apalagi di kubunya ada Ramon (Forcada). Kita lihat saja nanti Franco tahun depan,” tutup Rossi yang saat ini sedang menikmati istirahat, tapi diselingi main Formula 1 dengan Luis Hamilton.

Ini sama dengan Rossi juga reli dikalahin muridnya????? MM

BAGIKAN