nhk

MoroGP 2019: Rossi Dapat Penghargaan Tapiro de Oro, Kecewa Tanpa Juara 2018

ManiakMotor – Ada tradisi menarik di Italia yang disebut penghargaan Tapiro de Oro. Itu penghargaan yang sifat baik memacu prestasi sebelumnya cemerlang, tapi belakang meredup. Seperti penghargaan yang didapat Valentino Rossi, justru diberikan padanya karena tanpa juara 2018.

Penghargaan tersebut adalah cambuk agar berprestasi lagi di tahun yang akan datang. Ini program televisi chanel 5 di Italia, “Ya ya, saya memang sangat kecewa. Itu musim yang sulit, saya sangat kecewa tidak memenangkan satu seri pun,” aku Rossi yang terus berupaya mempertahankan popularitasnya dengan kuda besi.

Tapi reporter di acara itu mengngatkan The Doctor bahwa dia masih punya juara di aliran berbeda, “Iya saya juara flat track di lingkungan sendiri di ranch sendiri. Juga juara reli,” senyum Rossi semberi bercanda.

Rossi berharap dengan piala tanpa prestasi tersebut, dirinya akan semakin giat lagi untuk MotoGP 2019. Pada kesempatan itu dia nggak janji apa-apa sih soal M1-nya yang katanya punya kans berkembang.  Ya okelah, semangat. MM

BAGIKAN