nhk

Moto2 2013 Assen (FP3): Bendera Merah Jatuhnya Topan, Doni Sempat Ke-13

ManiakMotor – Assen betul-betul rawan kecelakaan, mau lintasan basah maupun kering. Sesi FP3 Moto2 barusan harus dihentikan di menit 32 akibat serangkaian kecelakaaan. Salah satu penyebabnya Rafid Topan Sucipto from QMMF Racing.

FP3 dihentikan karena setelah terjatuh, Topan tidak bisa bergarak, itu memaksa para petugas medik mendekati area jatuhnya Topan. “Hanya kaki yang masalah, belum jelas patah atau kenapa? Masih menunggu pemeriksaan dokter,” kabar Bambang Gunardi dari Assen, Belanda. Kebetulan BG – begitu ia disapa – jadi jury dan sedang menyelesaikan MotoGP Red Bull Rookies Cup versi Asia yang urusan Indonesia dan Cina diserahkan pada BG. Yang penting aman dan sehat si Topan kan? “Aman,” katanya.

Hanya 29 dari 33 rider Moto2 yang menyelesaikan sesi ini. Pol Espargaro sebaga rider unggulan justru tak keluar gelanggang baru sesi terakhir dan langsung tercepat. Dalam lintasan yang masih lembab itu, Pol kebut-kebutan dengan Johann Zarco.

Untung buat Doni Tata Pradita sempat sukses menempati urutan 13 atau lompat jauh dari urutan sebelumnya yang ke-31, tapi sayang di akhir-akhir sesi melorot ke posisi awal di belakang. Lumayanlah sudah mulai pakai ajaran Sete Gibernau. Andro

Berita Terkait

Hasil MotoGP Assen Belanda Semua Sesi dan Kelas 27 – 29 Juni 2013

Moto2 2013 Assen (FP2): Jagoan Baru Barisan Atas, Duet Indonesia Lumayan..!

Moto2 2013 Assen (FP1): Punya Espargaro, Duo Indonesia Biasa Punya

Moto2 2013 Catalunya (Race): Espargaro Dominan, Replay Aksi Topan di TV

BAGIKAN