nhk

Moto2 2013 Assen (Race): Masih Antara Espargaro & Redding. Indonesia Gitu Deh…

ManiakMotor – Luar biasa pertarungan Pol Espargaro (Spanyol) versus Scott Redding (Inggris) untuk menjajah GP Belanda di Sirkuit Assen, Sabtu (29/6). Keduanya terus dan terus di depan tanpa gangguan berarti dengan teknik penguasaan motor di kelas menengah ini.

Hanya sekali di laps 16 kedua rider itu bisa disalip Diminique Agerter (Swiss). Itu pun karena Pol dan Redding terlalu sibuk dengan urusan mereka berdua sehingga Aegerter punya celah untuk menyodok mereka sekaligus. Tapi, ndak lama, karena Pol masih pol-polan dan Redding pun tak uring-uringan. Keduanya pun secara bersamaan pula melibas Aegerter dari sudut berbeda, dan aksi itu jelas bikin hati kru masing-masing sempat bergetar, ser.

Dari lap 17 itu sampai lap terakhir alias 24, hanya Redding dan Pol yang silih berganti memimpin lomba. Tak terhitung berapa kali mereka ganti posisi karena memang tak ada yang sempat menghitungnya. Suruh hitung maniakmotor, juga sibuk mengetik. Pokoknya sering deh.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Bukan cuma itu yang menarik. Di grup dua juga bertarung rapat empat pembalap untuk memperebutkan posisi ketiga yang akhirnya sukses ditaih Aegerter tadi.

Pada last lap duel Pol dan Redding, penonton layak tahan nafas. Maklum, kedua calon pembalap MotoGP 2014 itu kini bersaing ketat dalam perburuan gelar juara dunia 2013. Pol bisa sentuh garis finish lebih awal dengan selisih 0,117 detik atas Redding. Bedanya hanya 0,1 detik Brader, tapi itu berarti lima poin berbeda. Pol dapat 25, Redding 20 poin.

Lumayanlah buat Pol yang tadinya tertinggal 35 poin kini bisa dicicil jadi 30 poin saja. Redding punya 134 angka, Pol masih 104. Cicilan berikutnya akan diusahakan pada GP Jerman mendatang, tapi itu pun jika bisa dicicil karena bukan tak mungkin justru poin Redding nambah.

Di bagian lain yang ada pembalap Indonesianya, tak usah panjang lebar. Sebab kalau panjang lebar nanti nyerempet yang nggak enak dibaca para bos di samping mereka. Ya sampeyan pasti tahu yang dimaksud adalah Doni tata Pradita dan Rafid Topan Sucipto.

Posisi mereka, ya begitu deh, finish di belakang. Doni tertinggal 1 menit 25 detik sedangkan Topan diasapi satu lap. Ndak apa Bro, yang namanya belajar itu memang sakit-sakitan dulu dan begitu juga kemudian, hehe salah itu. Teruslah bersemangat dan perdalam ilmu balap, Doni dan Topan! Hidup Moto2! Andro

Berita Terkait

Hasil MotoGP Assen Belanda Semua Sesi dan Kelas 27 – 29 Juni 2013

Moto2 Assen Belanda 2013 (QTT): Topan Masih Gabung, Espargaro Dominan

Moto2 2013 Assen (FP3): Bendera Merah Jatuhnya Topan, Doni Sempat Ke-13

Moto2 2013 Assen (FP2): Jagoan Baru Barisan Atas, Duet Indonesia Lumayan..!

BAGIKAN