nhk

Moto2 2013 Austin (FP2): Redding Terdepan, Topan Balik Belakang

 

ManiakMotor – Sampai sesaat usai FP2 belum ada konfirmasi apa yang terjadi pada Rafid Topan Sucipto. Yang jelas, pembalap muda Indonesia yang bergabung dalam QMMF Racing Team milik Qatar itu tak tampil penuh di sesi FP2.

Catatan waktunya pun jelas tak maksimal, 2:18,182. Itu membuatnya jadi penghuni urutan belakang lagi alias posisi 32 dari 32 pebalap. Padahal, di FP1 posisinya sudah menanjak ke-27. “Saya masih kesulitan menyesuaikan dengan balapan anti-clockwise. Terutama saat banyak menikung kiri, tiba-tiba harus menikung kanan,” kabar Topan dalam rilis yang dibagi QMMF Racing.

Rekannya sesama Indonesia yang sudah lebih senior, Doni Tata Pradita, juga tak bergeser dari barisan belakang. Ia anteng di posisi 30 alias berdekatan lagi dengan Topan. Doni kurang memanfaatkan jam terbangnya yang parnah full series di GP250 dan world supersports 600. 

Seperti sebelum-sebelumnya, sesi FP Moto2 memang menghadirkan ragam pembalap pemenang. Kali ini Scot Redding yang tampil teratas. Salah satu favorit juara dunia 2013 andalan tim Marc VDS Racing Tea itu bikin waktu tercepat 2:12,481. Dua pembalap yang menemaninya di 3 Besar pun bukan para pelanggan posisi atas. Mereka adalah Xavier Simeon (Desguaces La Torre Maptaq) dan Johann Zarco (Came Iodaracing Project) yang namanya belum banyak beredar di media.

Sebelumnya di FP1, tiga pembalap terdepan diisi oleh nama-nama berbeda. Masing-masing Nicholas Terol, Dominique Aegerter, dan Takaaki Nakagami. Bisa jadi di FP3 nanti muncul nam-nama baru. Tapi, punten nih, jangan berharap ada Doni Tata atau Topan di sana. Kan masih harus belajar. Andro

Berita Terkait

Hasil MotoGP 2013 Austin, Texas, Amerika, Semua Sesi, 19 – 21 April 2013

Moto2 2013 Austin FP1; Topan Ke-27, Doni Nomor Dua Dari Belakang

Moto2 Qatar 2013 (Race); Topan Dan Doni Masih ‘Ditarik-Tarik’ Motor

Moto2 Qatar 2013 Qatar: Espargaro Juara, Doni – Topan Kalahkan Rekan Setim

BAGIKAN