nhk

Moto2 2013 Austin (Race): Baris Depan Monoton, Redding ke Puncak Klasemen, Topan Jadi Penonton

 

ManiakMotor – Emberrr Coy, permainan Moto2 di raceday Minggu (21/4) memang tak seseru seri pembuka di GP Qatar.

Pasalnya, Pol Espargaro (Tuenti HP40) dan Takaaki Nakagami (Italtrans) sudah out lebih awal. Espargaro karena kecelakan dan mengharuskannya masuk klinik, sedangkan Nakagami yang tengah naik daun itu dihdang problem teknis di roda depa pacuannya. Padahal, mereka inilah yang sepanjang balap Qatar lalu tarik-tarikan alot dengan Scott Redding (Marc VDS Racing) dan bergantian di depan. Redding yang raih pole position di Austin pun tampil tak seganas sesi sebelumnya. Ia gagal keluar dari kepungan rider lain selepas start dan akhirnya cuma finish kelima. Mujurya, ia kini memimpin klasemen sementara Moto2 dengan poin 31 akibat Espargaro dan Makagami gagal memetik poin.

Jadilah Nico Terol (Mapfre Aspar) melaju sendirian di depan, tanpa perlawanan dan bikin garing. PeringkatTerol pun langsung terkatrol ke urutan 2 dengan 27 angka.

Di barisan belakang, apa boleh buat, pembalap muda Indonesia Rafid Topan Sucipto harus jadi penonton sejak lap 12 dari 19 laps yang harusnya ditempuh. Ini musibah kedua baginya di Austin setelah sempat terjungkal di sesi kualifikasi. Rider Indonesia satunya, Doni Tata Pradita, finish di urutan 25 dari 26 finisher. Itu pun karena Sandro Cortese diganjar hukuman karena nyolong start dan akibatnya terdampar ke posisi 26.  Andro

Berita Terkait

Hasil MotoGP 2013 Austin, Texas, Amerika, Semua Sesi, 19 – 21 April 2013

Moto2 2013: Mental Rafid Topan Kian Terasah, Ada Progres Waktu Walau Tetap Buntut

Moto2 2013 Austin (FP2): Redding Terdepan, Topan Balik Belakang

Moto2 2013 Austin FP1; Topan Ke-27, Doni Nomor Dua Dari Belakang

BAGIKAN