nhk

Moto2 2013 Brno Ceko FP3; Harapan Rafid Topan Dan Doni Tata, Asia Tercepat

ManiakMotor – Sudah ronde ke-11 Moto2 sampai Brno, Ceko, Rafid Topan dan Doni Tata masih tetap penghuni barisan belakang. Itu tergambar di free practice 3 Moto2 yang berlangsung Sabtu, 24 Agustus 2013 di sana. Topan urutan 34 atau terbuncit dan Doni 32.

Khusus Topan baru-baru ini diinstruksikan agar bisa jangan dioverlap dan bermain tenang.  Maksudnya kemampuannya memang belum setera untuk merengsek sampai 20 besar, tapi keinginannya sudah mengarah ke situ. Adanya malah tunggang langgang. Dan memang dalam dua seri belakangan ia bisa menghidar overlap pembalap terdepan. Artinya lumayan, ada kemajuan.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

Berbeda mungkin dengan Doni yang menurut para petinggi Gresini seharusnya bisa lebih dari yang ia dapat sekarang. Mungkin para bos tim yang ditempatinya tersebut memandang Doni bukan sangat baru di ajang prototipe. Sampayen juga tahu kalau dihitung-hitung ini tahun ke-4 Doni di kelas menengah. Kan sebelumnya dengan Yamaha.

Tapi itu urusan mereka. Belok saja cerita ke papan atas yang FP3 ini dimemangi pembalap Asia, tapi dari Jepang. Itu dia Takaaki Nakagami yang melumpuhkan para petarung papan atas. Pembalap  Italtrans Racing Team yang menggunakan sasis Kalex mencetak 2’02.438 alias yang tercepat. Ito

BACA JUGA

Hasil MotoGP Brno Ceko 2013, Semua Sesi & Kelas, 23 – 25 Agustus

Moto2 2013 Brno (FP2): Giliran Kallio, Rafid Topan-Doni Tata Berkembang Dikit

Moto2 2013 Brno (FP1): Espargaro Makin Pol, Redding Tercecer, Indonesia Masih di Tempat

Moto2 2013 Jelang Brno Ceko: Ultah Rafid Topan, Berita MotoGP.com Racing Number

BAGIKAN