nhk

Moto2 2013 Brno Ceko (QTT): Nakagami Lagi, Doni Tata Dan Topan Kalahkan Thailand

ManiakMotor – Beberapa menit jelang QTT Moto2 berakhir, sepertinya Pol Espargaro akan meraih pole position. Begitu lama ia di atas tanpa tergoyahkan, sampai kemudian Taakki Nakagmi ‘merampoknya’ dalam lap terakhir.

Meski dirampok, Espargaro terlihat senang-senang saja dan senyum manis sekembalinya ke paddock. Seolah posisi nomor dua itu sudah sangat bagus buatnya. Dan,memang itulah sebenarnya.

Start dari front row akan sangat menguntungkan Espargaro dalam upayanya memperkuat diri dalam perebutan gelar juara dunia 2013. Ia tak perlu risaukan Nakagami meskipun rider Jepang ini tampil menawan sejak sesi FP.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

Yang harus dirisaukan calon pembalap MotoGP musim 2014 itu adalah Scott Redding yang memimpin klasemen sementara Moto2 dengan poin 159. Espargaro menguntitnya di nomor dua dengan poin 133. Berarti, Espargaro harus mendulang poin jauh lebih banyak dari Redding di Brno agar nyaman di sisa seri lomba di depan.

Itulah yang bikin Espargaro senyum-senyum tadi. Pasalnya, Redding hanya sanggup finish di rutan 13 QTT yang besok akan start jauh dari posisinya. Jika kompisisi ini bisa dipertahankan, perolehan poin Espargaro akan lumayan drastis mendekati Si Redding. Apalagi kalau Espargaro bisa memenangi lomba. Begitu Brader hitung-hitungannya.

Terus, macam mana kabar kawan kita, Doni Tata Pradita dan Rafid Topan Sucipto? Yah, setidaknya tak buncit-buncit amat dan mampu kalahkan anak baru Thailand Thithipong Warokorn. Kaau kalah dari doski, baru berabe namanya. Andro

Berita Terkait

Hasil MotoGP Brno Ceko 2013, Semua Sesi & Kelas, 23 – 25 Agustus

Moto2 2013 Brno Ceko FP3; Harapan Rafid Topan Dan Doni Tata, Asia Tercepat

Moto2 2013 Brno (FP2): Giliran Kallio, Rafid Topan-Doni Tata Berkembang Dikit

Moto2 2013 Brno (FP1): Espargaro Makin Pol, Redding Tercecer, Indonesia Masih di Tempat

 

BAGIKAN