nhk

Moto2 2013 Brno (FP1): Espargaro Makin Pol, Redding Tercecer, Indonesia Masih di Tempat

ManiakMotor – Sejak awal Pol Espargaro menempatkan GP Ceko di Brno sebagai ajang yang mesti dimenangi dan karenanya harus pol-polan sejak awal. Andai ancur di sini, berarti lampu kuning buat perebutan gelar 2013.

Pembalap Spanyol andalan tim Tuenti HP itu memang kandidat kuat bersama Scott Redding (Inggris/Marc VDS Racing) untuk berebut gelar musim ini. Keduanya kokoh di pucuk klasemen sementara. Redding dengan poin 159 dan Pol 133. Makanya pantang bagi Pol jika kalah di Brno.

Menjadi seru karena hasil FP1 pada Jumat (23/8) lebih menguntungkan Pol. Ia tercepat dengan waktu 2:03,125. Itu pun setelah berjuang habis-habisan mengejar Thomas Luthi yang memimpin sejak awal. Pol baru bisa melewatinya pada lap terakhir, ke-18.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

Sebaliknya pada Redding yang tampak kesulitan menemukan set-up mumpuni di sesi ini dan harus gigit jari karena tercecer ke urutan 14. Memang sih baru latihan pertama. Tapi, jika di sesi latihan berikutnya Pol masih pol-polan sedangkan Redding masih begitu-begitu saja, maka bolehlah berharap Pol akan memenangi GP Ceko demi mendongkrak kembali rivalitas Moto2. Bila ia mampu memepet poin di klasemen, maka GP Inggris nanti bisa lebih menegangkan karena Redding tarung di kandang sendiri.

Kira-kira begitu Masbro situasi Moto2 saat ini. Mulai kurang menggigit karena para pembalap Spanyol terlalu sibuk tarung sesama mereka sehingga beberapa kali justru memberi keuntungan buat Redding.

Soal posisi  pembalap Indonesia di FP1 itu, masih seperti biasa. Seberapa cepat waktunya, silakan klik langsung saja di RESULT. Andro

Berita Terkait

Hasil MotoGP Brno Ceko 2013, Semua Sesi & Kelas, 23 – 25 Agustus

Moto2 2013 Jelang Brno Ceko: Ultah Rafid Topan, Berita MotoGP.com Racing Number

Moto2 2013 Indianapolis (Race): Nakagami Oke Meski Dibabat Rabat, Doni Tata Dan Rafid Topan?

BAGIKAN