nhk

Moto2 2013 Brno (FP2): Giliran Kallio, Rafid Topan-Doni Tata Berkembang Dikit

ManiakMotor – Hanya urutan tiga di FP2 membuat Pol Espargaro untuk kerja lebih keras di sesi FP3 besok untuk temukan set-up terbaik pacuannya sebagai bekal ke raceday. Soalnya, saat sama, rival utamanya Scott Redding mulai menanjak.

Kewaspadan Pol makin penting karena kali ini yang tampil tercepat adalah Mika Kallio yang tak lain adalah rekan satu tim Redding di Marc VDS Racing. Untuk kepentingan tim, bukan mustahil resep rahasia kalli menundukkan trek Brno bisa dialihkan buat Redding untuk mempermudah persaingan versus Pol dalam kejuaraan dunia. Redding sendiri di sesi ini finish urutan 7, melonjak dari urutan 14 di sesi perdana.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

 Pol bukannya tampil buruk di sesi FP2. Ia justru memimpin sampai menit terakhir FP2. Sayangnya, di kesempatan terakhir, dua rider sekaligus menggusurnya ke urutan tiga. Diawali oleh Takaaki Nakagami, pembalap Jepang dari tim Italtrans yang memang acap tampil cepat di sesi FP. Namun, hanya beberapa detik namanya tercantum sebagai pembalap tercepat. Sebab, di akhir sesi, Kallio mampu lebih cepat lagi dengan torhean waktu 2:03,230.

Di bagianlain pembalap Indonesia Doni tata Pradita tampil membaik dengan finish urutan 29, naik setapak dibandingkan sesi FP1. Sang rekan senegara, Rafid Topan Sucipto tetap di posisi 34 meski sesungguhnya waktu tempuh miliknya membaik dibandingkan sesi sebelumnya. Itu berarti ada kemajuan karena yang dinilai dari seorang ruki macam Topan adalah performanya dari satu sesi ke sesi berikutnya.

Bukan semata urutan, Brosist! Andro

 

Berita Terkait

Hasil MotoGP Brno Ceko 2013, Semua Sesi & Kelas, 23 – 25 Agustus

Moto2 2013 Brno (FP1): Espargaro Makin Pol, Redding Tercecer, Indonesia Masih di Tempat

Moto2 2013 Jelang Brno Ceko: Ultah Rafid Topan, Berita MotoGP.com Racing Number

Moto2 2013 Indianapolis (Race): Nakagami Oke Meski Dibabat Rabat, Doni Tata Dan Rafid Topan?

 

BAGIKAN