nhk

Moto2 2013 Catalunya (QTT): Espargaro Pole Sitter, Redding Dijepit Spanyol

ManiakMotor – Serunya perburuan pole position di kelas Moto2 dihamparkan tiga pembalap beda negara. Mereka adalah Pol Espargaro (Spanyol), Thomas Luthi (Swiss), dan Scott Redding (Inggris).

Ketiganya tergolong senior di Moto2 dan musim lalu juga bukan jadi lawan mudah buat Marc Marquez yang jadi juara dunia 2012. Di semua sesi FP Catalunya sejak Jumat kemarin, mereka pula yang dominan, dan seskali dimeriahkan pula oleh Esteve Rabat (Spanyol) dan Takaaki Nakagami (Jepang).

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Sayangnya, Luthi tak kuat bertarung sampai titik waktu terakhir. Entah masalah apa yangmelandanya, ia tak lagi kelihatan bertarung denganhanya meyelesaikan 17 lap. Beda dengan Redding dan Espargaro yang mainkan 18 dan 20 lap. Padahal, Luthi sempat memimpin sesi ini namun akhirnya menetap di urutan 10

Maka, pada akhirnya Espargaro raih pole di depan penontonnya sendiri. Redding kedua, sementara Rabat yang rekan setim Espargaro di Tuenti HP40 menempati posisi start ketiga. Buat Redding, posisi ini jadi tantangan tersendiri saat start balapan besok. Berada di row depan, ia dijepit dua pembalap tuan rumah dari tim unggulan pula. Tapi, sama dengan rekan senegaranya di MotoGP bernama Cal Crutchlow, Redding pun berjiwa petarung di lintasan. Tak pernah gentar meskipun dikepung Spanyol di tanah mereka sendiri.

Dan, dua pembalap Indonesia kembali bersyukur karena lolos kualifikasi walaupun masih tetap di urutan belakang. Yang penting tetap terbuka kesempatan belajar dan masih belajar. Namanya juga belajar, ya harus kompetitif dari belakang. Andro

Berita Terkait

Hasil MotoGP Catalunya Spanyol, Semua Kelas Dan Sesi, 14 Juni – 16 Juni 2013

Moto2 Catalunya Spanyol (FP3): Luthi Membaik, Yang Lain Saatnya Hati-Hati

Moto2 Catalunya Spanyol 2013 (FP2): Masih Espargaro, Dua Indonesia Susul Menyusul

Moto2 2013 Catalunya Spanyol (FP1): Sementara Buat Espargaro, Doni Lumayanlah

BAGIKAN