nhk

Moto2 2013 Catalunya Spanyol (FP1): Sementara Buat Espargaro, Doni Lumayanlah

ManiakMotor: Seperti niat, tekad, dan doa sebelumnya, Pol Espargaro sementara ini memimpin gerombolan muda Spanyol di GP Catalunya. Ia tercepat di FP1, Jumat (14/6). Di bagian belakag, Doni Tata Pradita rada okelah.

Seperti rider Spanyol lainnya yang bertekad tampil terbaik agar dinobatkan sebagai local hero, Espargaro pun langsung melejit dengan pacuannya. Pembalap tim Tuenti HP 40 dengan bekal sasis Kalex itu menggoyang sesi FP1 dengan tampil tercepat, 1:46,985. Ironisnya, lawan-lawan utamanya di kandang sendiri bukan sesama The Young Matador seperti harapan penonton.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Empat pembalap non Spanyol justru masuk di urutan 5 Besar. Pembalap bertelaneta Spanyol lainnya yang juga rekan setim Espargaro, Esteve Rabat, hanya kuat sampai urutan ke-6. Tadinya, mereka diharapkan duel menjadi tercepat, apalagi masing-masing sudah mengantongi satu kemenangan Moto2 musim ini.

Perlawanan terhadap Espargaro justru dihamparkan Thomas Luthi (Swiss/Interwetten) yang spertinya mulai pulih dari cedera panjangnya. Ia akhiri FP1 dengan selisih waktu 0,174 detik. Diikuti Alex De Angelis (San Marino/NGM Mobile Forward Racing) di urutan tiga.

Di bagian belakang, pembalap Indonesia Doni Tata Pradita bikin hasil lumayan membaik meski urutannya pada 31 dari 34 kontestan Moto2. Dibilang membaik karena tak lagi dempet-dempetan dengan Rafid Topan Sucipto yang masih di urutan 34, tapi karena Doni sudah bisa mengalahkan rekan satu timnya di Gresini Moto2, Ratthapark Wilairot (Thailand). Wilairot ada di urutan 32 dengan kekalahan hanya 0,005 detik dari Doni.

Bisakah Doni mempertahankan posisinya dari Wilairot di sesi berikut? Itu menarik dan itu adalah tolok ukur awalnya dalam balapan di Moto2, bertarung dengan rekan satu tim. Semoga saja ya! Andro

Berita Terkait

Hasil MotoGP Catalunya Spanyol, Semua Kelas Dan Sesi, 14 Juni – 16 Juni 2013

MotoGP & Moto2 2013 Catalunya: Geliat Inggris di Tanah Matador

Moto2 2013 Mugello (Race): Doni-Topan Tubrukan, Redding Juara

Moto2 2013 Mugello (Warm Up): 27 QTT, Doni Kembali Belakang, Topan Berusaha

Moto2 2013 Mugello (FP3): Akhirnya Espargaro ke Puncak

 

BAGIKAN