nhk

Moto2 2013: Doni Tata Kedatangan Teman Sekaligus Musuh Baru

ManiakMotor – Formasi tim Gresini Moto2 berubah. Ratthapark Wilairot memutuskan pensiun dini dalam usia 25 tahun akibat cedera panjang yang didapatnya kecelakaan jalanan di Thailand pada 2011, yang kemudian makin parah setelah ditubruk Marc Marquez di tahun sama pada GP Australia.

Keluarnya rider Thailand yang sudah balapan Grand Prix sejak 2006 itu membuat pembalap Indonesia Doni Tata Pradita ‘naik pangkat’ jadi pembalap senior di tim Gresini Moto2. Pasalnya, pengganti Wilairot adalah pembalap muda Thailand Thitipong Worokorn yang masih mencari-cari pengalaman. Ia adalah pembalap aktif ARRC yang tahun ini berada di lima besar.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

Tapi, Doni tak perlu risau jika merindukan Wilairot yang sepanjang musim ini jadi teman sekaligus musuh pertamanya di Moto2. Wilairot masih berada di padok Gresini sebagai pelatih Warokorn. Eh, pelatih Doni siapa ya?

Di kancah balap mainan anak-anak Eropa itu, reputasi Wilairot taklah buruk-buruk amat. Di kelas 250cc 2008 dan 2009 bisa bertengger di urutan 13 klasemen. Lebih bagus kan daripada Doni yang juga pernah main di kelas itu?

Pada musim Moto2 saat ini, prestasinya jelaslah lebih bagus dari Doni sebagai anak baru di Moto2. Keduanya memang belum memetik sebiji poin pun, tapi secara umum hasil finish Wilairot lebih mumpuni daripada Doni. Sekarang Doni dapat teman sekaligus musuh baru karena teman satu tim selalu jadi parameter pertama dalam sebuah balapan. Mampukah Doni bikin Indonesia di atas Thailand di kancah Moto2?

Itu daya tarik baru di Moto2 Bro! Ditunggu ya Don! Andro

Berita Terkait

Moto2 2013 Rafid Topan; Ngaku Sangat Rumit Setting, Motor Belum Kepegang..!

Moto2 2013 Sachsenring (Race): Italia Sodok Spanyol, Indonesia Masih Gitu Dah

Moto2 Sachsenring (QTT): Kejutan dari Simeon, Indonesia Sedikit Perubahan

Moto2 2013 Sachsenring Jerman (FP3): Torres Dapat Giliran, Indonesia Sabar Yaaa..!

 

BAGIKAN