nhk

Moto2 2013 Indianapolis: Corsi Teratas, Peringatan Buat Doni dan Topan

ManiakMotor – Baru kali inilah Thitipong Warokorn merasakan hebatnya pacuan Moto2 dengan mesin Honda dan sasis Suter yang diusung tim Gresini Moto2. Tapi, pembalap muda Thailand itu langsung mengirimsinyal ancaman dua pembalap Indonesia yang masuk Moto2 lebih dulu. Yoi, semacam peringatan begitu Brader!

Di FP1, Warokorn yang menggantikan Ratthaprk Wilairot itu finish paling belakang menggantikan posisi yang sejauh ini didominasi Rafid Topan Sucipto from Tanjung Priok, Indonesia. Wajar karena ini kali pertama ia ikut Moto2. Tentu masih rada gagap.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

Tapi, begitu masuk FP2, terlihat betapa cepat proses adaptasi yang dibutuhkan Warokorn. Sepanjang sesi ini ia sudah mampu melewati Topan yang lebih berpengalaman setengah tahun di Moto2. Warokorn bahkan mampu menempel Doni Tata yang jauh lebih senior dan mitranya di tim Gresini. Doni urutan 30 dan Warokorn di urutan 31 dengan gap hanya 0,315 detik. Dengan progres seperti itu tentu sungguh tak elok jika di FP3 nanti Doni keok dari anak baru ini. Amit-amit dah…..makanya dibilang peringatan buat Indonesia.

Warokorn sendiri mengungguli Topan di urutan 32 dengan selisih waktu 0,634 detik. Harus dijaga tuh jangan sampai disikat dengan selisih di atas satu detik. Meski statusnya masih belajar di Moto2, tentu juga tak elok melihat Topan dilewati Warokorn yang benar-benar anyar di Moto2.

So, ayo Doni….ayo Topan…makin gaspol dong! Sesi FP2 ini dimenangi Simone Corse yang asli orang Italia. Ia tundukkan ScottRedding yang datang dari Inggris. Tercepat ketiga dihuni Esteve Rabat. Taakaki Nakagami yang menangi FP1, kini melorot ke urutan 6, entah kenapa karena memang tak ada yang beri penjelasan hehehe. Andro

Berita Terkait

Hasil MotoGP Indianapolis Amerika 2013, Semua Sesi & Kelas, 16 – 18 Agustus

Moto2 2013 Indianapolis FP1; Tercepat Asia, Tapi Bukan Indonesia

Moto2 2013: Doni Tata Kedatangan Teman Sekaligus Musuh Baru

 

BAGIKAN