nhk

Moto2 2013 Indianapolis FP1; Tercepat Asia, Tapi Bukan Indonesia

 

ManiakMotor – Pembalap Jepang Taaki Nakagami tercepat di free practice 1 Moto2 di sirkuit Indianapolis, Amerika, 16 Agustus siang di sana dan sini malam. Dia juga pembalap Asia, tapi lain negara dengan Rafid Topan dari QMMF Racing dan Doni Tata dari Gresini. Prestasinya juga timpang untuk sementara.

Kenapa dibilang sementara, karena ini tahap belajar pembalap Indoneia, terutama Topan. Topan kan baru tahun pertama di Moto2. Eh, sama juga dengan Nakagami yang juga tahun pertama dong. Kok bisa langsung di papan atas ya, itu si Jepang? Nanti saja dijawab.

  {Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

Termasuk juga Doni yang juga tahun pertama di Moto2. Hitung saja begitu, jangan dihitung Doni di GP250, karena namanya bukan Moto2, hehe. Yang dihitung kan Moto2-nya, ya Doni memang baru tahun pertama di Moto2. Lho kok diulang-ulang, ya penegasan saja. Doni baru tahun pertama di Moto2. Di FP1 di Indy ini, ia bisa ke-28. Itu mengalahkan 5 pembalap dari 32 kontestan yang datang ke Amrik. Ya, lumayan untuk tahun pertama di Moto2.

Sedang Topan ke-31 dan mengalahkan 1 pembalap debutan baru dari Thailand yang bernama Thitipong Warokorn. Thitipong adalah pengganti Ratthapark Wilairot dari tim yang sama dihuni Doni. Thitipong juga jebolan Asia Road Racing Championship, persis dengan Topan dan juga pernah diikuti Doni.

Bedoa saja, untuk menyambut 17 Agustus, mudah-mudahan ada yang bisa dilakukan Doni dan Topan. Memang tidak perlu berharap lagu Indonesia Raya, paling tidak Indonesia dihitung misalnya masuk 10 besar. Ngomong-ngomong sanggup nggak ya? Sanggup, tiga tahun lagi, itu buat Topan. Ito

BACA JUGA

Hasil MotoGP Indianapolis Amerika 2013, Semua Sesi & Kelas, 16 – 18 Agustus

 

 

 

BAGIKAN