nhk

Moto2 2013 Indianapolis (QTT): Giliran Redding ke Depan, Reputasi Doni Terganggu

ManiakMotor – Kurang apik di sesi FP, Scott Redding membayarnya di QTT dengan pole position. Ia kalahkan pesaing terdekat, Pol Espargaro, di menit-menit akhir.

Redding merebut pole dengan waktu 1:43,026 atau lebih cepat 0,027 atas Espargaro. Pembalap Jepang Takaaki Nakagami menemani mereka di baris depan start pada raceday besok.

Start bareng Redding – Espargaro akan jadi daya tarik tersendiri karena mereka berdualah yang tengah memimpin klasemen sementara Moto2. Redding di puncak dengan 143 angka sedangkan Espargaro dengan 120. Yang lainnya jauuuuuhhh, posisi tiga yang ditepati Esteve Rabat, misalnya, baru mengantongi poin 88. Jadi, Redding dan Espargaro harus ngeyel memenangi seri Indy agar posisi di jalur juara dunia semakin mantap.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

Itu pemantapan di baris depan. Di bagian belakang juga perlu pemantapan diri untuk dua rider Indonesia,  Doni Tata Pradita dan Rafid Topan Sucipto. Doni di urutan 31 dan Topan urutan 33 alias paling belakang. Sebetulnya tak mengapa karena mereka baru musim ini main Moto2 dan itu adalah posisi rutin di setiap seri Moto2 musim ini.

Yang sedikit mengganjal adlah kekalahan mereka dari Thitpong Warokorn (Thailand) yang benar-benar baru kali ini ini ikut Moto2 sebagai pembalap pengganti Ratthapark Wilairot. Ia sukses melewati Doni dan Topan dengan posisi 30 atau menang 0,239 detik atas Doni. Sebagai rekan satu tim di Gresini Moto2, kecepatan Warokorn beradaptasi tentu wajib disikapi Doni dengan bijak kalau tak ingin reputasinya terganggu. Pasalnya, Fausto Gresini selaku pemilik tim sudah mulai memuji-muji Warokorn.

“Sungguh mngejutkan. Hari ini Warokorn memperlihatkan potensi yang dimilikinya. Segala sesuatunya baru buat dirinya, tapi ia sangat percaya diri dan menemukan iramanya,” ujar Gresini yang terkenal dengan pembinaan para pembalap muda itu.

Semoga saja Doni dan Topan terlecut, bahwa alasan ‘baru’ di Moto2 sudah mulai tak bisa dipake, karena ada yang lebih baru mengalahkan mereka, juga sama-sama dari ARRC. Jelas paling nggak enak adalah Doni yang satu tim dengannya. Paling nggak enak lagi, memang Doni di Moto2 baru, tapi pemain lama sebenarnya? Andro

Berita Terkait

Hasil MotoGP Indianapolis Amerika 2013, Semua Sesi & Kelas, 16 – 18 Agustus

Moto2 2013 Indianapolis FP3: Lumayan Doni Tata 20-an

Moto2 2013 Indianapolis: Corsi Teratas, Peringatan Buat Doni dan Topan

BAGIKAN