nhk

Moto2 2013 Indianapolis (Race): Nakagami Oke Meski Dibabat Rabat, Doni Tata Dan Rafid Topan?

ManiakMotor – Sudah lama pembalap Jepang tak berada di level atas Moto2. Musim ini Takaaki Nakagami layak ke sana setelah mendominasiGP Indinapolis, Minggu (18/8) di Amrik.

Anak Jepang kelhiran Chiba berusia 21 tahun itu memang gagal memenangi balapan, hanya runner up. Tapi, bisa dibilang 90% balapan dipimpin rider Italtrans Racing Team itu. Start dari urutan tiga, Takaaku lagsung menyodok Scott Redding dan Pol Espargaro yang favorit jadi juara dunia musim ini. Nakagami terus ngacir sampai hampir unggul dua detik, sedangkan di belakangnya Redding, Esrapargaro dan kemuduan Esteve Rabat sibuk saling sodok.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

Sayang, daya tahan ban Nakagami sepertinya mulai menipis pada lap ke 21 dari 25 putaran lomba. Akibatnya, sangat mudah Rabat membabatnya di sebuah tikungan. Si anak Jepang coba kejar, tapi saat bersamaan pun harus bertahan dari ancaman Redding yang mendekat. Dan, akhirnya, Nakagami finish di belakang Rabat dengan gap 0,766 detik.

Ini podium kedua nakagami musim ini setelah podium perdana di Losail, Qatar. Di GP Prancislalu ia pun raih pole perdananya. Memang tak munkin berharap ia bisa menyaingi Rabat, Espargaro, atau Redding musim ini. Tapi, apa yang sudah diperlihatkan Nakagami jelas menjadi potensi tersendiri anak Jepang di Moto2 dan selanjutnya nanti ke MotoGP.

Itu cerita di baris depan. Di bagian belakang, seperti biasa jadi jatah pembalap Indonesia Doni Tata Pradita dan Rafid Topan Sucipto. Untungnya, Doni bisa finish di depan Thitipong Warokorn. Berapa selisih waktunya, silaka klik RESULT sja deh biar gampang. Ya, mau ngetik apalagi, lwa wong di belakang dibilang hebat kan, gimana gitu, loh. Andro

Berita Terkait

Hasil MotoGP Indianapolis Amerika 2013, Semua Sesi & Kelas, 16 – 18 Agustus

Moto2 2013 Indianapolis (QTT): Giliran Redding ke Depan, Reputasi Doni Terganggu

Moto2 2013 Indianapolis FP3: Lumayan Doni Tata 20-an

Moto2 2013 Indianapolis: Corsi Teratas, Peringatan Buat Doni dan Topan

BAGIKAN