nhk

Moto2 2013 Jelang Brno Ceko: Ultah Rafid Topan, Berita MotoGP.com Racing Number

 

ManiakMotor – Pembalap Indonesia Rafid Topan Sucipto boleh saja finish belakang di setiap raceday Moto2 . Tapi, eksistensinya di kancah Moto2 lumayan oke lho! Ini buktinya, nama Topan yang asli anak Tanjung Priok Jakarta ini tercatat sebagai rider termuda di Moto2.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

Ia akan berumur 19 tahun pada saat QTT GP Brno, Sabtu (24/8) ini. Untuk itu Topan dapat kehormatan untuk diberitakan MotoGP.com ke seluruh dunia. Seperti tradisinya jelang seri  lomba, situs resmi MotoGP itu  selalu mengeluarkan artikel  bertajuk Racing Numbers. Isinya angka-angka penting yang layak diketahui dunia di sekitar seri balap bersangkutan.

Untuk GP Ceko di Brno pekan ini, misalnya, MotoGP.com mengeluarkan sejumlah angka dengan makna masing-masing. Di bagian angka 19, muncullah nama Topan yang berulang tahun ke-19 pada saat sesi FP3 dan QTT Moto2 nanti berlangsung. Ia disebut sebagai pembalap termuda Moto2.

Sehari sebelum Topan, pembalap Moto3 Hyuga Watanabe juga berulang tahun ke-19.  Usia sama, tapi beda kelas permainan Bro! Sesama anak Indonesia meski tak berasal sama dari Tanjung Priok, tentu bangga juga membaca sekilias berita Topan dalam situs yang jadi bacaan wajib para MotoGP mania sejagat raya itu.

Sekalian juga mau bilang met ulang tahun Pan, tetap giat belajar dan belajar. Semoga dapat kado apik, misalnya lolos QTT di grup 20 Besar saja. Jangan dulu 10 Besar deh, nanti banyak yang kaget hehehehe. Andro

BACA JUGA

Moto2 2013 Rafid Topan; Ngaku Sangat Rumit Setting, Motor Belum Kepegang..!

BAGIKAN