nhk

Moto2 2013 Jerez (FP1): Redding Bikin Pecah Spanyol, Pembalap Kita Seperti Biasa

ManiakMotor – Seperti halnya di MotoGP dan Moto3, di kelas Moto2 pun para pembalap tuan rumah Spanyol tak mampu menyapu 3 Besar FP1, Jumat (3/5).

Rider Inggris Scott Redding (Marc VDS Racing) yang memecah dominasi Spanyol dengan suksesnya jadi pembalap tercepat ke-2. Memang sih pembalap tuan rumah Esteve Rabat (Tuenti HP40) yang masih di atas. Tempat ketiga disisi rekan setim Rabat, Pol Espargaro. Di bawahnya, urutan 4 dan 5, semua Spanyol.

Selisih waktu di kelompok 5 Besar itu memang tak mencolok, tipis-tipis semua. Itu membuat penantian FP2 hari ini juga makin menggelitik untuk melihat apakah Si Redding masih mampu bikin kejutan di markas lawannya, markas pembibitan balap motor Spanyol.

Apalagi cerita pembalap Indonesia yang masih seperti sebelumnya. Doni Tata Pradita (Gresini Moto2) di urutan 29, sedngkan Rafid Topan Sucipto di posisi 33 dari 34 pembalap yang ikut main. Hanya Simone Corse (Italia/NGM Mobile Racing) yang di bawah Topan.

Kita tunggu di FP2, semoga Doni dan Topan tetap di belakang, eh, ke depan dong. Apalagi Doni, masak sih teman setimnya bisa 10 besar. Padahal keduanya hampir bersamaan berkarir balap dunia lima tahun lalu. Andro

Berita Terkait

Hasil MotoGP Jerez 2013 Spanyol, Semua Sesi, 3 – 5 2013

Moto2 2013 Austin (Race): Baris Depan Monoton, Redding ke Puncak Klasemen, Topan Jadi

Penonton

Moto2 2013: Mental Rafid Topan Kian Terasah, Ada Progres Waktu Walau Tetap Buntut

Moto2 2013 Austin (FP2): Redding Terdepan, Topan Balik Belakang

 

BAGIKAN