nhk

Moto2 2013 Jerez (FP2): Anak Spanyol Makin Parah, Anak Tanjung Priok Nanjak Setapak

ManiakMotor – Sungguh tak terduga hasil FP2 di kelas medium Moto2 barusan. Di grup 5 Besar hanya nyempil seorang anak Spanyol, padahal gembar-gmbornya akan borong semua posisi teratas.

Hanya Esteve Rabat yang masih mampu merapat di posisi atas meskipun tak lagi tercepat seperti di FP1. Kali ini posisi itu diambil alih Scott Redding (Inggris/Marc VDS Racing) yang sukses membabat  Rabat dengan selisih waktu 0,037 detik. Lebih baik dari saat ia dikalahkan Rabat di FP1 dengan selisih 0,284.

Jagoan utama tuan rumah, Pol Espargaro, malah terpuruk ke urutan 7. Jadilah kelompok 5 Besar dengan isi BhinekaTunggal Ika alias beragam alias mancanegara. Urutan 3 sampai lima ditempati Takaaki Nakagami (Jepang), Thomas Luthi (Swiss), dan Dominieqe Amegeter (Swiss). Lima posisi yang berisi empat pembalap beda negara. Luamayan parah dan itu tamparan telak buat Spanyol yang punya banyak pembalap hebat di Moto2.

Di bagian belakang, anak Indonesia asli Tanjung Priok bernama Rafid Topan Sucipto nanjak setapak dari hasil FP1. Dari posisi 33, ia kini ada di urutan 32. Dua rider di bawahnya adalah Louis Rossi (Prancis) dan Alberto Moncayo (Spanyol). Bolehlah, Pan, setidaknya punya cerita sudah pernah mengalahkan anak Prancis dan Spanyol saat balik ke Tanjung Priok nantinya hehehhe.

Yang satunya, yang namanya Doni Tata Pradita? Sobat satu ini kebalikannya Topan. Ia malah turun setingkat dari 29 di FP1 jadi 30 di FP2, tapi ceritanya lebih lengkap kala mudik ke Jogyakarta nanti. Selain kalahkan Topan, ia juga sukses mengasapi tiga pembalap bule di belakang. Andro

Berita Terkait

Hasil MotoGP Jerez 2013 Spanyol, Semua Sesi, 3 – 5 2013

Moto2 2013 Jerez; Kecuali Balap Tidak Normal, Doni Dan Topan Berpeluang

Moto2 2013 Jerez (FP1): Redding Bikin Pecah Spanyol, Pembalap Kita Seperti Biasa

Moto2 2013 Austin (Race): Baris Depan Monoton, Redding ke Puncak Klasemen, Topan Jadi Penonton

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353