nhk

Moto2 2013 Jerez; Kecuali Balap Tidak Normal, Doni Dan Topan Berpeluang

 

 

ManiakMotor – Ilmu debat balap motor apa pun untuk jadi argumen pada dua pembalap Indonesia, ya sama saja, tetap di belakang. Karena ini tahun mereka belajar. Terutama Rafid Topan, bukan sekarang melihat hasilnya, tapi tiga tahun ke depan, wuih lama ya. Entalah Doni Tata.  Sponsor yang meminang Doni seharusnya  mentargetkannya lebih tinggi, itu sesuaI jam terbang Doni yang tidak terbilang kemarin sore. 

Doni sebelumnya sudah kenal apa itu free engine brake  yang dihasilkan penerus daya pada Moto2 yang dulu GP250. Juga apa itu motor prototipe. Ia juga telah membaur dengan atmosfer balapan dunia. Bahkan baru lalu dia diberitakan latihan bersama Valentino Rossi, beritanya di mana-mana. Berarti kenal bangat dengan kompetisi yang tinggi. 

Jadi, percuma bilang Doni membaik dari sesi sekarang, punya peluang ke sesi berikutnya. Lalu, Topan lebih cepat lagi di sesi sekarang dan selanjutnya pasti akan membaik. Tuh barusan berlangsung Free Practice (FP1), sama saja. Doni masih kalah 3 koma sekian detik. Topan empat detik. Dijamin FP-FP selanjutnya sampai kualifikasi tidak akan jauh-jauh dari hasil ini. Sebab, di balap, mempersingkat waktu 1 detik bukan didapat sehari, sebulan dan setahun. Nggak tahu deh kalau balap karung.   

Makanya tiga seri ini  jaraknya segitu-begitu saja dari yang tercepat. Peringkat dua pembalap kita ini ya tetap buncit. Bararti, judul-judul selama ini hanya menyenangkan yang baca. Fakta di lintasan? Ya lihat saja hasil lomba. “Memang kami dan QMMF Racing tidak menargetkan apa-apa selain belajar. Ini kan tahun pertama, hanya pengenalan sirkuit yang disinggahi Moto2. Itu saja. Saat ini, tim sedang menghilangkan rasa gugup yang berlebihan pada Topan,” jelas Dyan Dilato, manajer pribadi Topan dari Jerez.

Nah itu Topan yang terus terang dengan target yang disasar, nggak muluk-muluk harus ke depan. Sedang Doni, targetnya podium bro, hehe becanda. Apalagi tampil di Jerez yang jadi tempat latihan pra musim Moto2, seharusnya sudah kenal.  Singkatnya, jangan lihat sekarang tapi tahun-tahun ke depan, itu Topan. Kecuali pada balapan yang tidak normal atau hujan, pasti ada kejutan. Itu pun paling di baris tengah. Maklum, Indonesia negara tropis, pembalapnya sudah biasa. Ya mudah-mudahan besok hujan di Jerez.  Ito

BERITA TERKAIT

Hasil MotoGP Jerez 2013 Spanyol, Semua Sesi, 3 – 5 2013

Moto2 2013 Jerez (FP1): Redding Bikin Pecah Spanyol, Pembalap Kita Seperti Biasa

Moto2 2013 Austin (Race): Baris Depan Monoton, Redding ke Puncak Klasemen, Topan Jadi Penonton

Moto2 2013: Mental Rafid Topan Kian Terasah, Ada Progres Waktu Walau Tetap Buntut

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353