nhk

Moto2 2013 Latihan Jerez (Test); Topan Persingkat 4 Detik, Doni Muncul

 

ManiakMotor – Beda dengan tulisan sesi pertama tadi. Ternyata Doni Tata muncul di sesi 2 latihan atau testing Moto2 di sirkuit Jerez, Spanyol, 19 Februari 2013. Penyebab nggak mucul di sesi pertama karena angin kencang dan cuaca sangat dingin di Jerez. “Tim menahannya di paddock menunggu agak siangan, agar cuaca mendingan,” kabar  Heru Purwoko dari marketing Federal Oil yang menyuplai dana ke tim Gresini Moto2 tempat Doni membalap.

Namanya baru keluar, pasti Doni hanya ingin mengenal sirkuit Jerez dan sekaligus pelemasan di sesi dua. Jadi berbeda dengan Rafid Topan yang sejak sesi pertama sudah ‘diusir dari paddock, hehe. Apalagi ada Dyan Dilato di sampingnya, bahasanya rada nyambung. Gara-gara itu, Topan mampu memperbaiki catatan waktu dibanding sesi pertama. Sesi awal 2 menit 3.112 detik, di sesi dua dipertajam 4 detik lebih atau jadi 1 menit 58.792 detik.

Sesuai janji tim pada Topan latihan di Jerez ini akan diberi mesin dan sasis baru. Itu benar adanya. Sebab, selisih waktunya nggak beda jauh dengan Anthony West yang satu tim dengan Topan di QMMF Racing Team. “Walau begitu, Topan tidak disuruh mati-matian. Tetap harus pakai otak, agar mulus latihannya. Target awal kan harus banyak laps,” kabar Dyan, manajer pribadi Topan yang di Valencia lalu berhalangan mendampingi Topan.

Asal tahu saja, penghuni tiga besar dari belakang semuanya berbau Asia. Dipimpin Doni yang urutan ke-26 dari 26 pembalap yang ambil bagian. Terus Yuki Takahashi. Memang dari namanya dia orang Jepang, Asia juga. Tapi amati baik-baik timnya yang bernama Idemitsu Honda Team Asia. Inilah tim yang dibentuk nantinya akan menampung pembalap bibitan Honda dari Asia Road Racing Championship yang banyak diikuti pembalap Indonesia. Lalu, selanjutnya Topan yang ke-24.

Oke tunggu sesi ke-3. Ito 

BERITA TERKAIT:

Hasil Latihan Moto2 Jerez (Test), Spanyol 19 – 21 Februari 2013

Moto2 2013 Latihan Jerez (Test), Topan Ke-14 Dengan Mesin Baru

Moto2 2013 Latihan Valencia (Test); Doni Mempertajam Waktu, Topan Tunggu Mesin

Hasil Latihan Moto2 Jerez (Test), Spanyol 19 – 21 Februari 2013

Moto2 2013 Latihan Jerez (Test) Tanpa Doni, Topan Masih Adaptasi

Moto2 2013 Latihan Jerez (Test); Doni Dan Topan Adu Nasib Di Belakang


  

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353