nhk

Moto2 2013 Le Mans (FP1): Di Bumi Prancis, Doni+Topan Bersaing Dengan Syahrin

ManiakMotor – Pembalap Iggris Scott Redding kembali jadi sorotan di Moto2. Ia memecahkan lagi dominasi Spanyol dengan memimpin sesi FP1 Jumat (17/5).

Melaju dengan sasis Kalex, Redding bikin fastest lap 1:38,809. Dengan selisih 0,098 detik Pol Espargaro (Spayol) memepetnya dengan sama-sama mengusung Kalex. Thoms Luthi (Swiss) yang pakai sasis Suter menempati posisi tiga.

Redding yang tengah on fire mengincar kemenangan perdana setelah dua kali finish runner up dalam tiga lomba musim ini. Itu sekalgus jalan untuk mengembalikan posisinya ke urutan puncak klasemen seperti sebelumnya. Saat ini ia di urutan 2 klasemen dengan nilai 51, kalah 1 angka dari Esteve rabat (Spanyol) yang memimpin.

Dua pemegang wild card juga tampil mengesankan di Le Mans. Gino Rea yang tampil dengan nama Gino Rea Race Team sukses menempati posisi 23 dari 34 kontestan. Padahal, pacuan dengan sasis FTR-nya bisa dibilang kalah pamor dari kontestan lain. Begitu pun pembalap Malaysia Hafizh Syahrin yang ditopang Petronas Raceline, sukses menempati urutan 30.

Meski kalah dari Ratthapark Wilairot (Thailand) yang berada di peringkat 20, setidaknya Syharin bisa mengalahkan dua pembalap Asean lainnya. Mereka tak lain adalah Doni Tata Pradita dan Rafid Topan Sucipto yang kompak di urutan 33 dan 34. Padahal, saat main di Supersports 600 di IRS Sentul dua tahun lalu, Hafizh itu tak ada apa-apanya dengan Doni lho!

Yakkk, semua memang berubah. Sayangnya, perubahan di pihak sana lebih cepat. Begitu kali yak? Andro

Berita Terkait

Hasil MotoGP Le Mans Prancis, Semua Sesi, 17-19 Mei 2013

Moto2 2013 Le Mans (Prancis): Ditendang Doni Tata, Rea Muncul Lagi Pakai Dana Patungan

Moto2 2013 Spanyol (Race): Rabat Juara Jerez, Indonesia Sabar..

Moto2 2013 Jerez: Rabat Semakin Hebat, Topan Jatuh

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353